Sukses

Ini Calon Pengganti Rossi di MotoGP Aragon

Selain MotoGP San Marino, Rossi juga hampir pasti absen pada MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Misano - Spekulasi pembalap pengganti saat Valentino Rossi masih harus absen pada MotoGP Aragon 2017 terus merebak. Beberapa nama pun sudah muncul. Salah satunya adalah pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Cedera jelang MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano bisa dibilang sebagai kesialan yang datang di saat tidak tepat. Pasalnya, pembalap Movistar Yamaha itu dalam kondisi harus berjuang maksimal untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Saat ini, Rossi berada di urutan keempat dengan koleksi 157 poin atau 26 poin di belakang pimpinan klasemen MotoGP 2017, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengemas 183 poin. Dengan absen di Misano dan Aragon, posisi The Doctor kemungkinan bakal tergusur.

Sebelumnya, Yamaha sempat disebut akan menunjuk pembalap pengganti dengan absennya Rossi di Misano. Tapi, peluang pembalap pengganti Rossi tampil tampaknya hanya pada MotoGP Aragon. Dan Yamaha juga sudah menyatakan akan mengumumkan siapa pembalapnya pada Senin (11/9/2017).

Zarco sempat disebut sebagai kandidat utama. Namun, peluang Zarco untuk menggantikan Rossi kini semakin tertutup. Selain Zarco, pembalap penguji Yamaha, Katsuyuki Nakasuga juga disebut sebagai kandidat. Namun, kini ada nama lain yang disebut sebagai favorit pengganti Rossi.



Ia adalah Michael van der Mark, pembalap asal Belanda berusia 24 tahun. Van der Mark tercatat sebagai rekan setim Alex Lowes di ajang World Superbike (WSBK) 2017. Jika isu tersebut terealisasi, itu akan menjadi momen perdana Van der Mark mengecap kelas MotoGP.

Penampilan Van der Mark di WSBK 2017 sendiri terbilang cukup baik. Meski tak sebagus Lowes, setidaknya ia menjadi salah satu pembalap yang kerap bersaing demi posisi lima besar. Saat ini ia tengah menempati urutan ketujuh klasemen dengan raihan 129 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.