Sukses

Zidane: Ronaldo dari Planet Lain

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji bomber Cristiano Ronaldo. Di mata Zidane, Ronaldo adalah pemain sempurna.

Ronaldo musim lalu mengantar Real Madrid juara La Liga dan Liga Champions. Gol-golnya sangat membantu Los Blancos meraih dua trofi itu. Total, Ronaldo melesakkan 25 gol di La Liga dan 12 gol di Liga Champions.

Selain Ronaldo, Zidane juga memuji Kapten Sergio Ramos dan striker Karim Benzema. "Ramos adalah pemimpin, Ronaldo berasal dari planet lain dan Benzema adalah bakat murni," kata Zidane kepada BeIN Sports.

Ronaldo sempat digosipkan bakal meninggalkan Real Madrid di bursa transfer lalu, gara-gara masalah pajak. Namun, sang pemain pada akhirnya memilih bertahan di Santiago Bernabeu.

"Mudah membujuk Ronaldo. Dia pria yang sangat cerdas dan dia mengenal dirinya sendiri. Ronaldo mendorong rekan satu timnya untuk tampil maksimal. Dia yang terbaik."



Dalam kesempatan itu, Zidane juga membahas gaya main timnya. Pria asal Prancis itu ingin Los Blancos selalu menguasai permainan, termasuk saat melawan tim-tim kuat. 

"Saya memiliki begitu banyak pemain luar biasa. Saya mencari gaya terbaik dan memiliki penguasaan bola banyak lebih dari lawan, bahkan saat melawan Barcelona," Zidane menambahkan.

Madrid kini berada di peringkat lima klasemen La Liga dengan empat poin. Akhir pekan ini, Los Blancos bakal menjamu Levante.

Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
'Messi Superior, Tak Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo'