Sukses

Kepindahan Neymar Tak Berpengaruh Bagi Timnas Brasil

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain dengan transfer 222 juta euro di bursa transfer lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Brasil, Pele, mendukung kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia juga menilai hal tersebut tak berpengaruh apapun bagi Tim Nasional Brasil.

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain dengan transfer 222 juta euro di bursa transfer lalu. Nilai ini menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

"Bagi Neymar, saya pikir pindah ke PSG adalah yang terbaik. Bagi Brasil, tidak banyak perubahan. Ada pemain bagus lainnya," kata Pele seperti dilansir Soccerway.

"Tapi untuk Neymar, saya pikir itu yang terbaik karena selalu ada diskusi, 'Neymar, Messi, Neymar, Messi'. Sekarang, dia akan memiliki kesempatan untuk menjadi bintang besar. Tapi untuk tim nasional Brasil, tidak banyak perubahan," Pele menambahkan.

Saat masih membela Barcelona, Neymar memang selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Sementara di PSG, ia akan jadi bintang utama. Bersama PSG, Neymar langsung membuktikan kehebatannya. Dari tiga pertandingan yang dilalui, mantan pemain Santos tersebut menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.



PSG sendiri pada laga berikutnya akan tandang ke Metz. Kemenangan jadi harga mati bagi Neymar dan kawan-kawan guna mempertahankan posisi mereka di singgasana Ligue 1.

PSG kini mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan, sama dengan yang dimiliki AS Monaco. Namun, pasukan Unai Emery masih unggul selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.