Sukses

Gelandang Argentina Ini Akhirnya Terbuang dari Skuat AC Milan

Liputan6.com, Milan - Klub Liga Turki, Trabzonspor resmi mendapatkan Jose Sosa dari AC Milan, Jumat (8/9/2017). Gelandang asal Argentina itu direkrut melalui jalur peminjaman dengan opsi transfer permanen yang akan diaktifkan mulai 15 Januari 2018 mendatang.

Untuk biaya peminjaman, Trabzonspor membayar AC Milan 1,35 juta euro untuk jangka setahun. Sedangkan biaya tambahan untuk mempermanenkan Sosa adalah 3,4 juta euro.

Jose Sosa telah lulus tes medis di Rumah Sakit Liv di Istanbul, Turki, kemarin sore waktu setempat. Mantan pemain Bayern Muenchen itu juga sudah meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan Trabzonspor, dengan gaji mencapai 4 juta euro per musim plus bonus.

Dia baru setahun membela AC Milan. Jose Sosa baru direkrut tahun lalu dari Besiktas, dengan nilai transfer 7,5 juta euro. Namun sayangnya, pemain berusia 32 tahun itu gagal menunjukkan kualitasnya, dan hanya diturunkan dalam 19 pertandingan musim lalu.



Sosa menjadi pemain ke 12 yang dilepas AC Milan musim ini setelah merekrut 11 pemain baru di bursa transfer. Sebelumnya I Rossoneri telah melepas Mattia De Sciglio (ke Juventus), Jurac Kucka (Trabzonspor), Rodrigo Ely (Alaves), Carlos Bacca (Villareal), Gianluca Lapadula (Genoa), M'Baye Niang (Torino), Leonel Vangioni (Monterrey), Luca Vido (Atalanta), Matteo Pessina (Atalanta), dan Giovanni Crociata (Crotone).

Itu belum termasuk beberapa pemain yang dilepas dengan status bebas transfer, seperti Keisuke Honda (Pachuca), Ameth Lo (Lazio), dan Diego Lopez (Espanyol).

Ada pun belakangan klub-klub Liga Turki gemar menampung pemain dari klub Serie A. Sebelumnya ada Gary Medel dan Caner Erkin yang telah bergabung dengan Besiktas, Mauricio Isla dengan Fenerbahce, dan Emmanuel Badu dengan Bursaspor.

Di Trabzonspor, Sosa akan berkumpul kembali dengan Jurac Kucka, mantan rekannya di AC Milan. Kucka direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia