Sukses

Albertini: Trofi Liga Italia Harga Mati Buat AC Milan

Liputan6.com, Milan - Tak ada kata lain selain merebut trofi Liga Italia bagi AC Milan. Demikian dikatakan eks pemain AC Milan, Demetrio Albertini menyikapi aksi AC Milan memboyong 10 pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

"Tidak boleh ada alasan atau pengecualian. Para pemain harus berpikir mereka bisa memenangkan trofi Liga tahun ini dan berusaha mencapainya dengan rasa percaya diri," kata Albertini seperti dilansir Soccerway.

AC Milan jadi klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini setelah memboyong 10 pemain baru ke San Siro. Beberapa nama yang didatangkan antara lai Leonardo Bonucci dari Juventus, Hakan Calhanoglu dari Hamburg SV, dan Andre Silva dari FC Porto.

Tujuan dari pembelian besar-besaran ini jelas yaitu membawa AC Milan kembali ke puncak kejayaan. Sejak terakhir kali meraih trofi juara Liga Italia pada musim 2011/12, pamor AC Milan terus meredup.

Jangankan bersaing merebut scudetto, untuk meraih tiket ke Liga Champions saja, para pemain AC Milan harus memeras keringat.

Bagi Albertini, para pemain AC Milan kini harus melupakan masa-masa sulit tersebut. Ia meminta para pemain untuk menanamkan mental juara agar kembali berjaya.

"Saya percaya jika Anda ingin proyek Anda sukses, Anda harus menjaga mentalitas pemenang dan kemudian mengevaluasi kesulitan yang muncul setelahnya di akhir musim," ujar Albertini.

"Memang benar, klub telah berubah dan kecil kemungkinan akan kesulitan kembali. Bisa juga klub ini gagal lagi, namun di lain sisi ini adalah AC Milan, klub besar dengan sejarah dan stadion yang megah," kata Albertini mengakhiri.

Sampai pada pekan kedua, AC Milan masih duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan 6 poin. Pada pekan ketiga, Minggu (10/9/2017), AC Milan akan bertandang ke Stadio Olimpico untuk menantang Lazio.

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan