Sukses

Prediksi Persib Vs Semen Padang: Maung Incar Korban Lagi

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal mencoba melanjutkan performa apiknya saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (9/9/17) dalam lanjutan Liga 1 2017. Persib harus memanfaatkan performa inkonsisten tim tamu.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Maung Bandung jelas lebih diunggulkan. Apalagi di atas kertas mereka unggul secara rekor pertemuan atas tim berjulukan Kabau Sirah ini.

Dalam 17 kali bersua Semen Padang, Persib delapan kali meraih kemenangan, cuma tiga kali kalah, sedang enam di antaranya berakhir imbang. Hal ini bisa menjadi salah satu ukuran pertandingan nanti.

Selain itu, Semen Padang datang ke Bandung dengan kondisi yang kurang stabil. Hasil inkonsisten dalam lima laga terakhir menjadi alasan. Mereka terakhir kali merengkuh kemenangan pada 5 Agustus lalu, atau sudah lebih dari sebulan yang lalu.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Persib. Semenjak 5 Agustus lalu, Persib tak pernah menyentuh kekalahan dengan tiga di antaranya menang, sedang dua kali imbang. Persib jelas di atas angin.

Terakhir, Persib bahkan menang 4-1 atas tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Semen Padang bukan mustahil menjadi korban Maung Bandung berikutnya di Liga 1.

1 dari 4 halaman

Tren Positif Persib

"Insya Allah Persib sudah siap untuk menghadapi Semen Padang tentunya target Persib selalu ingin menangkan pertandingan dan merebut 3 angka seperti yang kami canangkan karena tren Persib sedang bagus-bagusnya," ungkap Pelatih Persib, Emral Abus.

Kendati demikian, salah bila Persib meremehkan Semen Padang. Meski tengah terluka, Semen Padang menyimpan potensi bak granat yang siap meledak sewaktu-waktu.

Mereka juga punya pengalaman indah di Si Jalak Harupat. Kala itu Kabau Sirah menang 2-1 atas Maung Bandung lewat gol Esteban Vizcarra dan bunuh diri Supardi Nasir pada Indonesia Super League 2014.

Andai tercelat lagi, posisi Semen Padang kian riskan di klasemen Liga 1 2017. Tim asuhan Nilmaizar ini sekarang cuma berselisih delapan poin dari penghuni zona merah, Perseru Serui.

"Kami bertekad memberikan yang terbaik buat semen Padang, anak-anak sudah bertekad seluruh kemampuan yang ada pada dirinya menunjukkan bahwa Semen Padang bukan tim yang diremehkan walau di klasemen sedikit di bawah," papar Nilmaizar.

2 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Persib masih menjadi tim yang belum terkalahkan di kandangnya. Dari 10 kali bertindak sebagai tuan rumah, enam di antaranya menang, dan empat imbang.

- Hal ini berbanding terbalik dengan Semen Padang. Mereka baru sekali menang di laga tandang di Liga 1.

- Persib sudah bobol gawang Semen Padang 14 kali kala bertindak sebagai tuan rumah.

- Sedang Semen Padang baru mencetak empat gol di Bandung.

- Persib juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga 1 (20) setelah Persija Jakarta (14).

Head to Head Persib vs Semen Pandang

13/05/17 Semen Padang 0 – 0 Persib
11/03/17 Persib 1 – 0 Semen Padang
19/11/16 Persib 1 – 0 Semen Padang
25/07/16 Semen Padang 4 – 0 Persib
04/04/15 Persib 1 – 0 Semen Padang

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Lima Pertandingan Terakhir Persib  Bandung

04/09/17 Sriwijaya FC 1 – 4 Persib
28/08/17 Persipura 0 – 0 Persib
20/08/17 Persib 6 – 0 Gresik United
12/08/17 Arema 0 – 0 Persib
05/08/17 Persib 3 – 1 PS TNI

Lima Pertandingan Terakhir Semen Padang FC

04/09/17 Persipura Jayapura 3 – 0 Semen Padang
31/08/17 Semen Padang 1 – 1 Borneo
24/08/17 Semen Padang 1 – 3 Bali United
11/08/17 Sriwijaya 0 – 0 Semen Padang
05/08/17 Semen Padang 4 – 1 Gresik United

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M Natshir; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Toni Sucipto; Dedi Kusnadar, Kim Jeffery Kuniawan, Michael Essien; Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel.

Semen Padang FC: Jandia Eka Putra; Novan Setya Sasongko, Cassio de Jesus, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae Sung, Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, Muchlis Hadi Ning.

(Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Persib Vs Gresik United: Kans Rebut 3 Poin
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini