Sukses

Bekuk Penakluk Federer, Nadal Tembus Final AS Terbuka

Nadal menghadapi Kevin Anderson pada final AS Terbuka 2017.

Liputan6.com, New York - Rafael Nadal bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Juan Martin del Potro 4-6, 6-0, 6-3, 6-2 pada semifinal AS Terbuka di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, Sabtu (9/9/2017) pagi WIB.

Nadal selanjutnya mempertaruhkan gelar melawan Kevin Anderson yang menembus final AS Terbuka usai membekuk Pablo Carreno Busta 4-6, 7-5, 6-3, 6-4.

"Saya senang mendapat kesempatan merebut titel setelah berkutat dengan cedera pada beberapa tahun terakhir. Kemenangan ini sangat berharga. Terlebih saya harus mengubah taktik setelah set pertama," ungkap Nadal, dilansir Reuters.

Di lain pihak, Del Potro kesulitan meredam kebangkitan Nadal. Petenis asal Argentina itu juga kehabisan tenaga setelah bermain sembilan set pada dua putaran menunju semifinal, termasuk saat menumbangkan Roger Federer di babak 8 besar.

Nadal kini berkesempatan merebut gelar ketiga AS Terbuka usai memenangkannya pada 2010 dan 2013. Tahun ini dia sudah memenangkan grand slam dengan menjuarai Prancis Terbuka.

Total sosok berusia 31 tahun itu sudah menjuarai 15 grand slam. "Tahun 2017 merupakan periode baik bagi saya," pungkas Nadal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.