Sukses

Lawan Chievo, Juventus Mainkan Mantan Kiper Arsenal

Juventus bakal istirahatkan Gianluigi Buffon dan mainkan mantan kiper Arsenal.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Chievo Verona di Stadion Allianz dalam lanjuan Liga Italia Serie A pekan ketiga, hari Sabtu (9/9/2017). Pada laga ini, pelatih Massimiliano Allegri akan menurunkan Wojciech Szczesny untuk menjaga gawang timnya.

Allegri memilih mengistirahatkan Gianluigi Buffon yang baru saja membela Timnas Italia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol dan Israel. Kiper 39 tahun itu sempat menuai kritikan tajam usai kebobolan tiga gol kala negaranya bersua Tim Matador.

“Besok Buffon akan istirahat dengan Juventus dan Szczesny akan bermain. Andrea Barzagli sudah kembali hari ini. Kami memberi dia dua hari untuk istirahat dan sekarang dia sudah kembali lagi,” ujar Allegri dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip dari Football Italia.

Dengan demikian, ini akan menjadi debut Szczesny bersama Juventus sejak direkrut pada 19 Juli lalu. Kiper Polandia itu didatangkan dengan nilai transfer 12,2 juta euro dari Arsenal, setelah sebelumnya dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim.

Selain Szczesny, akan ada beberapa perubahan yang dibuat Allegri, karena beberapa pemainnya masih dibekap cedera.

“Ada beberapa pemain yang harus dipilih. Di antara semuanya, Khedira tidak main dan Marchisio masih dalam penyembuhan. Semoga dia bisa cepat kembali. Chiellini juga tidak main, kami harap dia bisa main lawan Barcelona. Sisanya siap bermain untuk Juventus, mereka semua dalam keadaan baik,” jelas Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Barcelona

Allegri menegaskan bahwa timnya akan tetap fokus menghadapi Chievo, dan belum mau memikirkan Barcelona, yang akan dihadapi di Liga Champions hari Rabu (12/9/2017).
 
“Itu karena besok adalah pertandingan penting. Kami harus meraih tiga poin besok. Kami akan memikirkan Barcelona setelah besok,” katanya.

“Chievo adalah tim yang terorganisir yang bermain bagus dalam beberapa musim di Serie A. Mereka bertahan di Serie A untuk waktu yang lama dan mereka dibina oleh pelatih hebat (Rolando Maran),” Allegri menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A