Sukses

Sindir Conte, Mourinho Remehkan Taktik Chelsea

Mourinho menganggap Chelsea besutan Conte bermain bertahan.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melancarkan serangan lagi kepada arsitek Chelsea, Antonio Conte. Menurut Mourinho, Chelsea memainkan gaya sepak bola bertahan, yang mengandalkan serangan balik.

Mourinho mengaku tidak terkesan dengan cara Chelsea memenangi gelar Liga Inggris musim lalu. Pelatih asal Portugal ini menyebut Chelsea seperti menurunkan tujuh pemain bertahan dalam formasi 3-4-3 yang bisa diterapkan Conte.

"Kita tahu bahwa jika Anda melihat cara pragmatis, Anda bisa melihat juara terakhir Liga Inggris (Chelsea)," sindir Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

"Mereka tidak bermain sepak bola menyerang. Mereka menerapkan sepak bola bertahan dan serangan balik," jelas mantan pelatih Real Madrid ini.

Menurut Mourinho, The Blues menempuh cara termudah untuk dapat menjadi juara Liga Inggris. Pelatih berusia 54 tahun itu menegaskan tidak akan menggunakan cara Conte, kecuali dalam situasi tertentu.



"Kami mencoba bermain positif, kami mencoba bermain bagus dan mencoba mencetak gol untuk menang," ungkap Mourinho.

"Namun, jika lawan lebih baik dari kami dan dominan, kami cukup membumi untuk mengubah cara bermain kami demi mendapatkan hasil. Jika suatu hari kami memainkan sepak bola bertahan untuk menang, kami akan melakukannya," ucap mantan manajer Chelsea ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.