Sukses

Surabaya dan Liverpool Cari Penerus Evan Dimas

Surabaya dan Liverpool jalin kerjasama dalam bentuk Sister City termasuk di bidang sepak bola.

Liputan6.com, Surabaya - Pemkot Surabaya dan Liverpool menjalin kerjasama dalam bentuk sister city. Beragam kerjasama seperti pengaturan tata ruang kota, transportasi dan pendidikan bahasa Inggris digelar.

Selain itu, pemkot dan Liverpool juga berencana mendatangkan pelatih dari Inggris untuk melatih pemain-pemain sepak bola yang ada di Surabaya. Diharapkan lahir penerus Evan Dimas yang bisa harumkan Surabaya dan juga Indonesia.

"Tujuannya, agar mereka mampu menjadi pemain yang berprestasi, berkualitas, terkenal dan mampu membawa Indonesia di level internasional," ucap Mozzam Malik, duta besar Inggris untuk Indonesia.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini membenarkan adanya kerjasama antara Surabaya dan Liverpool di bidang sepak bola. Dia ingin melihat Evan Dimas baru terus lahir di kota Pahlawan ini.

"Saya ingin 89 Sekolah Sepak Bola yang ada di kampung-kampung surabaya untuk bisa  mengambil dan memanfaatkan peluang ini," ucap perempuan yang semasa muda juga hobi berolahraga.

Dari hasil diskusi jalinan kerjasama yang akan dibangun Surabaya dan Liverpool, pencapaian dalam waktu dekat adalah menyiapkan penandatangan Mou.

"Insyaalah kemungkinan besar dilakukan pada bulan November 2017," ujar Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC
    Evan Dimas Darmono merupakan pesepakbola asal Surabaya yang kini memperkuat Bhayangkara Solo FC

    Evan Dimas