Sukses

Dovizioso Terbebani MotoGP San Marino

Doviziozo berstatus pembalap tuan rumah saat turun di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Andrea Dovizioso merasakan beban berat berada di pundak saat tampil di Sirkuit Misano, MotoGP San Marino. Hal itu tidak lain karena ia berstatus pembalap tuan rumah diharapkan bisa menang.

Pembalap Ducati Corse ini berasal dari Italia dan mengendarai motor pabrikan Italia. Ekspektasi besar jelas harus ia emban selama MotoGP San Marino berlangsung.

 

Performa pimpinan klasemen sementara MotoGP cukup baik di Sirkuit Misano. Dovizioso secara keseluruhan menempati posisi ketiga tercepat di sesi latihan bebas pertama dan kedua dengan hanya tertinggal 0.063 detik.

Kendati tampil kompetitif sepanjang latihan bebas (FP1-FP2), namun Dovizioso masih memerlukan perbaikan yang wajib dilakukan tim Ducati Corse. Pasalnya, kompatriot Repsol Honda benar-benar memberikan ancaman serius di Misano.



"Saya sangat senang dengan bagaimana kami memulai hari ini, karena kami sangat mirip dengan pembalap tercepat. Ini sangat penting bagi kami untuk menemukan bahwa kami memiliki kondisi yang berbeda seperti yang terjadi setiap tahunnya di Misano," jelas Dovi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (9/9/2017).

"Meskipun secara keseluruhan saya cukup senang dengan kecepatan motor, tapi saya tahu itu tidak akan cukup. Karena Saya percaya bahwa Honda sangat kompetitif, mereka bekerja sangat banyak untuk mempersiapkan balapan ini," terang Little Dragon. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.