Sukses

MotoGP: Alasan Lorenzo Belum Maksimal Bersama Ducati

Lorenzo menempati posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Misano - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo belum menunjukkan penampilan sesuai ekspektasi banyak orang di MotoGP 2017 sejauh ini. Pembalap asal Spanyol itu mengaku terus beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP17.

Lorenzo merasa cukup memiliki kemajuan dalam beradaptasi dengan motor Ducati. Namun, pembalap berjulukan X-Fuera ini menyatakan perlu waktu lebih lama sebelum dapat maksimal di lintasan MotoGP.

"Saya masih perlu belajar beberapa cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor, seperti yang Andrea (Dovizioso) tahu. ini adalah tahun kelima dia dengan motor ini, dan saya baru enam atau tujuh bulan dengan motor ini," terang Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Jadi, saya maju cukup cepat, tapi tetap saja saya merasa bisa lebih cepat dan lebih mengerti banyak hal di masa depan," tuturnya.

Pembalap berusia 30 tahun ini optimistis semakin cepat beradaptasi dengan motor dan paham cara motor bekerja di semua zona lintasan. Lorenzo menilai, gaya membalapnya terus menyesuaikan dengan karakter Desmosedici, yang agresif.

"Baik Ducati maupun saya sama-sama beradaptasi dengan kecepatan yang sama. Akan lebih baik jika melaju lebih cepat, tapi inilah cara kami mendapatkan hasil yang maksimal saat ini," ungkap mantan rider Yamaha ini.

Lorenzo sekarang menempati posisi ketujuh klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017 dengan mengoleksi 90 poin. Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso memuncaki klasemen dengan torehan 183 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.