Sukses

Legenda AC Milan Tak Duga Montella bakal Sukses

Albertini bermain bersama Montella di Timnas Italia.

Liputan6.com, Milan - Mantan gelandang AC Milan, Demetrio Albertini, terkejut melihat capaian Simone Inzaghi dan Vincenzo Montella sebagai pelatih Serie A. Dia mengaku sebelumnya meragukan kemampuan dua sosok tersebut.

Albertini bicara jelang pertemuan Lazio dan AC Milan di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017).

"Jangankan sukses, saya sudah heran mereka memutuskan jadi pelatih. Sebab, mereka yang berposisi penyerang terkenal egois. Mereka hanya mengincar gol dan bermain berdasar insting," kata Albertini, dilansir Football Italia.

"Sosok yang berpikir seperti itu akan kesulitan membagikan pola pikirnya ke tim. Tapi, nyatanya keduanya melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Saya akui mereka pelatih berkualitas," sambungnya.

Menggantikan Stefano Pioli pada April 2016, Inzaghi membawa Lazio meraih empat kemenangan di tujuh laga sisa Serie A. Di kampanye berikutnya, dia membantu klub menempati peringkat lima dan masuk final Coppa Italia.

Inzaghi lalu mempersembahkan gelar Piala Super Italia pada awal 2017/2018. Capaian ini meyakinkan klub untuk mengontraknya hingga 2020.

Di sisi lain, karier Montella terus menanjak hingga akhirnya dipercaya menangani AC Milan pada awal 2016/2017. "Pertandingan nanti akan penting bagi kedua tim karena menentukan perjalanan mereka di sisa kompetisi," pungkas Albertini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.