Sukses

Prediksi City Vs Liverpool: Andalkan Aguero

Liputan6.com, Manchester - Big match tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Partai seru yang akan hadir di Etihad Stadium saat tuan rumah Manchester City akan meladeni tamunya Liverpool petang nanti.

Nama besar kedua kubu adalah jaminan bahwa pertandingan ini akan berlangsung seru dan panas. Apalagi baik City atau Liverpool sama-sama dihuni banyak pemain bintang.

Tampil di depan publiknya, The Citizens sudah pasti memasang target tiga poin. Mereka enggan kembali tersandung seperti pada pekan kedua ketika bermain imbang dengan Everton.

Sayangnya, di saat menghadapi lawan berat, City malah kehilangan kapten Vincent Kompany karena cedera betis ketika bermain untuk Timnas Belgia. Untungnya, Kyle Walker sudah bisa kembali tampil usai menjalani hukuman satu laga.

Sementara Liverpool sedang dalam suasana gegap gempita usai mengalahkan Arsenal dengan skor 4-0. Itu jelas menjadi modal kepercayaan diri besar menghapi duel nanti.

Cuma Liverpool kemungkinan masih belum diperkuat gelandang serang, Philippe Coutinho. Dia diketahui baru kembali dari membela Timnas Brasil dan sempat membuat kisruh dengan isu transfer ke Barcelona.

Tapi The Reds pada saat bersamaan juga akan diperkuat rekrutan baru, Alex-Oxlade Chamberlain. Dia didatangkan dari Arsenal seharga 35 juta poundsterling.

Manajer City, Pep Guardiola, paham dengan performa luar biasa yang diperlihatkan Liverpool. Untuk itu dia akan sangat berhati-hati dalam laga nanti, termasuk dalam memilih pemain.

Khusus untuk lini depan, Guardiola akan memasang bomber andalan Sergio Aguero. Kebetulan, penyerang Argentina itu punya rekor apik melawan Liverpool.

Dia selalu menjebol gawang The Reds dalam lima pertandingan terakhir di kandang.

"Saya tak tahu rekor itu, jadi dia akan bermain besok. Saya sudah sering bilang bahwa dia akan banyak bermain, terkadang dia tak bermain," kata Guardiola.

"Saya tahu bahwa menjadi suatu hal yang spesial saat pemain yang tak pernah dirotasi, akhirnya dirotasi. Dia akan bermain seperti musim lalu, di banyak pertandingan," kata eks pelatih Barcelona ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester