Sukses

Prediksi Juventus Vs Chievo: Menguji 2 Pemain Anyar

Liputan6.com, Jakarta - Duel Juventus vs Chievo Verona pada lanjutan serie A di Allianz Stadium, Sabtu (9/9/2017) bakal jadi ajang unjuk gigi buat dua pemain ayar. Juvetus akan menanti kehebatan dua pemain baru Douglas Costa dan Blaise Matuidi yang akan melakoni debut di laga ini.

Bersua Chievo Verona menjadi medium yang tepat bagi dua pemain anyar tersebut sebelum Juventus bertemu Barcelona, pada Matchday 1 Liga Champions 2017-2018, tengah pekan mendatang. Andai berjalan mulus, bisa saja Matuidi dan Costa akan mengisi posisi starter.

Juventus mendatangkan Matuidi dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya transfer 20 juta euro atau sekitar Rp 300 miliar, plus Rp 150 miliar andai penampilan sang pemain menawan. Sementara Costa datang dari Bayern Munchen dengan status masa pinjaman setahun.

Keberadan dua pemain tersebut memiliki arti penting bagi Juventus, terutama dalam misi Pelatih Massimiliano Allegri guna memperkuat area tengah. Maklum, Juventus memiliki dapur serangan yang tak terlalu yahud usai beberapa pemain mengalami cedera, seperti Sami Khedira.

Selain itu, Juventus kehilangan tiga pemain berkarakter gelandang, yakni Mario Lemina yang dilego ke Southampton, Tomas Rincon dipinjamkan ke Torino dan Moise Kean 'disekolahkan' ke Verona.

Latar itu pula yang membuat kapasitas Costa dan Matuidi memiliki peran penting. Asa Juventini, sebutan fans Juventus, tergolong tinggi agar dua pesepak bola tersebut bisa menyeimbangkan lini tengah.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memastikan Matuidi akan bermain, guna mendampingi kinerja Miralem Pjanic. Kondisi Khedira yang masih dalam penanganan cedera, membuat Matuidi memiliki kesempatan.

Pertandingan Juventus Vs Chievo Verona bisa disaksikan secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

1 dari 3 halaman

Lini Tengah

"Matuidi akan bermain kontra Chievo, begitu juga dengan Pjanic. Setelah itu, saya akan melakukan penilaian apakah mereka masih membutuhkan pemain tengah lain atau tidak," kata Allegri, di situs resmi Juventus.

Peran Matuidi sebagai penyeimbang, dan Douglas Costa yang cenderung lebih agresif, bakal memberi variasi serangan bagi Juventus. Matuidi sudah memiliki karakter, dan sudah terbukti kala berkostum PSG serta Timnas Prancis.

Setali tiga uang, Costa punya kemampuan menyisir sisi sayap lawan lalu melakukan penetrasi, ataupun mengirim umpan silang. Walhasil, Costa akan membuat Gonzalo Higuain mendapat satu pelayan lagi, di luar Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Selain itu, Allegri mengungkapkan kondisi terakhir para pemain. Ia memastikan Sami Khedira dan Clauio Marchisio belum bisa merumput. Begitu juga dengan bek Giorgio Chiellini. Ia berharap para pemain tersebut bisa bugar saat Juventus bertemu Barcelona.

Allegri memastikan kiper Gianluigi Buffon akan istirahat. Penjaga gawang anyar, Wojicech Szczesny mendapat kesempatan melakoni debut dari menit awal. "Saya senang karena Barzagli sudah bisa berlatih, itu berarti skuatku segera lengkap," tukas sang allenatore.

Juventus memiliki modal berharga kala menjamu Chievo Verona, terutama dari sisi performa. Juventus mengawali musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Crotone, sebelum 'menenggelamkan' Genoa (4-2).

"Menghadapi Chievo menjadi pertandingan yang sangat penting karena kami harus mendapatkan tiga poin. Chievo bisa berbahaya, dan kami tak ingin kehilangan fokus," tegas Allegri.

Bek kanan Juventus, Mattia De Sciglio menegaskan, seluruh rekan-rekannya ingin berpesta gol ke gawang Chievo. Mereka belum memikirkan Barcelona sebagai lawan berat di kancah Liga Champions.

"Saya pikir semua sepakat kalau hal terbaik adalah memenangkan pertandingan yang ada di depan. Setelah selesai, barulah kami akan memikirkan bagaimana cara bersua Barcelona," sebut Mattia De Sciglio.

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

2 dari 3 halaman

Tamu dan Prakiraan Pemain

Ucapan tersebut bak mengirim peringatan ke kubu Chievo. Tim tamu tak boleh lengah jika tidak ingin gawang Stefano Sorrentino menjadi sasaran empuk Gonzalo Higuain dkk. Pelatih Chievo, Rolando Maran sadar dengan kekuatan tuan rumah.

"Juventus tim besar dan punya segala medium guna menerapkan strategi apapun yang diminta pelatih. Namun ingat, kami datang tanpa beban, hasil dalam dua pertandingan awal membuktikan hal itu," ungkap Maran.

Juventus wajib waspada terhadap sepak terjang anomali ala Chievo. Pada laga pembuka musim ini, mereka mampu menuai hasil maksimal di markas Udinese. Sayang, saat menjadi tuan rumah, tim yang bermarkas di Stadio Marc'Antonio Bentegodi tersebut justru terjungkal dengan skor 1-2.

"Kami belum konsisten, dan itu tantangan terbesar saat bertamu ke markas Juventus. Pada sisi lain, saya percaya dengan kekuatan anak asuhku agar bisa memberi kejutan di markas Juventu," tegas Maran.

Prakiraan Pemain
Juventus (4-2-3-1): Szczesny; Sandro, Benatia, Rugani, Lichtsteiner; Matuidi, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Costa; Higuaín

Chiievo Verona (4-3-1-2): Sorrentino; Gobbi, Dainelli, Gamberini, Cacciatore; Hetemaj, Radovanovic, Castro; Birsa; Inglese, Pucciarell

Head to Head
8/4/2017 Juventus 2 - 0 Chievo (Serie A)
6/11/2016 Chievo 1 - 2 Juventus (Serie A)
31/1/2016 Chievo 0 - 4 Juventus (Serie A)
12/9/2015 Juventus 1 - 1 Chievo (Serie A)
25/1/2015 Juventus 2 - 0 Chievo
30/8/2014 Chievo 0 - 1 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus
31/7/2017 AS Roma 1 - 1 Juventus (ICC)
5/8/2017 Tottenham Hotspur 2 - 0 Juventus (Persahabatan)
14/8/2017 Juventus 2 - 3 Lazio (Piala Super Italia)
19/8/2017 Juventus 3 - 0 Cagliari (Serie A)
26/8/2017 Genoa 2 - 4 Juventus (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Chievo
30/7/2017 Carpi 3 - 4 Chievo (Persahabatan)
7/8/2017 SPAL 1 - 1 Chievo (Persahabatan)
13/8/2017 Chievo 2 - 1 Ascoli (Coppa Italia)
21/8/2017 Udinese 1 - 2 Chievo (Serie A)
28/8/2017 Chievo 1 - 2 Lazio (Serie A)

 

Artikel Selanjutnya
Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Vs Italia
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus