Sukses

Arda Turan Batal Tinggalkan Barcelona

Arda Turan mendadak memilih bertahan di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Gelandang Barcelona Arda Turan batal pindah ke Galatasaray. Pemain nasional Turki itu menolak tawaran bergabung dengan klub kampung halamannya tersebut. 

Turan sudah tidak masuk perencanaan pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde. Dia dipersilahkan mencari klub baru. Setelah gagal pindah ke Liga Inggris, Turan sepekan terakhir santer dikaitkan dengan Galatasaray.

Kebetulan bursa transfer di Turki masih dibuka hingga 8 September 2017. Barcelona menyambut baik ketertarikan Galatasaray. Kedua klub sudah mencapai kesepakatan. Galatasaray akan meminjam Turan selama dua musim.

Namun di detik-detik terakhir, Turan memutuskan menolak pindah ke Galatasaray. "Fans Galatasaray tidak menginginkan saya jadi saya akan bertahan di Barcelona dan menyelesaikan kontrak saya," ujar Turan seperti diberitakan Triballfootball.

Turan mengambil risiko besar dengan menolak Galatasaray. Di Barcelona musim ini, Turan bakal sulit mendapatkan kesempatan bermain. Dia harus bersaing dengan Ousmane Dembele, Gerard Deulofeu dan Paco Alcacer.

Pemain 30 tahun ini bergabung dengan Barcelona dua tahun lalu setelah dibeli dari Atletico Madrid senilai 40 juta euro. Di awal kariernya, Turan harus absen membela Barcelona selama enam bulan akibat sanksi FIFA yang dialami Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan