Sukses

City Gilas Liverpool Lima Gol Tanpa Balas

Manchester City menang 5-0 melawan Liverpool di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses mempermalukan Liverpool dalam laga yang digelar di Etihad, Sabtu (9/9/2017). Gabriel Jesus dan Leroy Sane menjadi bintang dengan mencetak dua gol di laga ini.

Pada awal babak pertama, City sebenarnya tampil dalam tekanan. Liverpool terus mengurung mereka melalui duo penyerang sayap, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Meski terus diserang, City akhirnya membuka kemenangan melalui Aguero pada menit ke-24. Memanfaatkan serangan balik, Kevin de Bruyne memberikan umpan terobosan di antara bek Liverpool.

Aguero yang berdiri bebas langsung berlari dan mengecoh Simon Mignolet. Dengan sentuhan pelan ia pun menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool terus melakukan serangan. Sayangnya pada menit ke-36 mereka harus bermain dengan 10 orang.

Sadio Mane diusir wasit setelah menendang Ederson di luar kotak penalti. Pertandingan pun dihentikan selama delapan menit untuk memberikan pertolongan pada kiper baru City itu.

Unggul jumlah pemain membuat City ganti menekan di akhir babak pertama. Hasilnya, Gabriel menjebol gawang The Reds pada injury time.

Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan sementara City.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, giliran City yang pegang kendali. Bermain melawan 10 orang membuat anak asuh Pep Guardiola leluasa memainkan bola.

Hasilnya, pada menit ke-53, City semakin menjauh. Kerjasama antara Aguero dengan Gabriel membuat Mignolet memungut bola untuk ketigakalinya.

Unggul tiga gol, City terus melancarkan serangan. Hasilnya pada menit ke-77 mereka menambah keunggulan melalui Leroy Sane.

Pemain yang baru masuk menggantikan Gabriel itu memanfaatkan assist dari Benjamin Mendy. City pun unggul 4-0.

Hingga akhir laga skor 4-0 tak berubah. Kemenangan membuat City mengoleksi 10 angka dari empat laga.

City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Mendy, Danilo, Fernandinho, D. Silva, De Bruyne, Jesus, Aguero.

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Klavan, Matip, Moreno, Henderson, Wijnaldum, Can, Salah, Mane, Firmino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • City