Sukses

Pesan Vinales pada Murid Rossi Asal Indonesia

Vinales bertemu Galang Hendra di Sirkuit Misano.

Liputan6.com, Misano - Maverick Vinales ternyata belum bisa melupakan kunjungannya ke Indonesia. Bahkan saat bertemu pembalap tanah air, Galang Hendra Pratama, Vinales langsung memberikan pesan khusus.

Vinales dan Galang sempat melakukan test ride motor anyar Yamaha bersama dua pebalap Indonesia lain yakni Imanuel Putra Pratna dan Ray Ratukore. Pebalap asal Spanyol tersebut melahap empat lap Sirkuit Sentul bersama dengan motor All New Yamaha R15.

Meski sudah berlangsung lama, Vinales rupanya tak melupakan sosok Galang Hendra yang juga pernah dilatih Valentino Rossi. Rider berjuluk Top Gun tersebut bahkan memberi semangat untuk Galang yang akan tampil pada ajang World Supersport 300 seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (17/8/2017).

"Halo Galang, saya ingat kamu saat mengendarai motor Yamaha di Indonesia. Sukses untuk Portimao, Galang," tutur Vinales dikutip dari Instagram Yamaha Racing Indonesia, Sabtu (9/9/2017).

Galang mendapat kesempatan untuk mencicipi kompetisi World Supersport 300 (WSSP) melalui wildcard. Pebalap asal Yogyakarta tersebut bakal mendapat satu tempat di tim Motoxracing dan bakal bertandem dengan pebalap asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Sebelum memulai debut pada ajang WSSP 300, Galang bakal melakukan persiapan selama dua minggu di Italia. Kesempatan ini kemudian dimanfaatkan Galang untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2017) dan bertemu dengan Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.