Sukses

Bermain 10 Orang, Arsenal Permalukan Bournemouth

Arsenal tanpa Coquelin yang cedera 10 menit sebelum laga usai.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses meraih tiga angka dalam laga melawan Bournemouth, Sabtu (9/9/2017). The Gunners mempermak tamunya tiga gol tanpa balas.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung tampil menekan. Mereka menguasai permainan dan tidak membiarkan Bournemouth berkembang.

Hanya butuh waktu enam menit bagi Arsenal membuka keunggulan. Eks striker MU itu menjebol gawang tim tamu memanfaatkan umpan silang dari Sead Kolasinac.

Unggul satu gol tak membuat Arsenal puas. The Gunners terus menggempur lawannya dari segala lini.

Beberapa peluang melalui Granit Xhaka dan Mesut Ozil diraih Arsenal. Namun Asmir Begovic bermain cemerlang sehingga gawangnya tak kebobolan.

Baru pada menit ke-27 Begovic kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini ia gagal menahan tendangan keras Lacazette dari luar kotak penalti.

Arsenal unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kendali permainan tetap dipegang Arsenal. Bournemouth yang tertinggal dua gol hanya mengandalkan serangan balik sesekali.

Pada menit ke-50, peluang justru diperoleh Bournemouth. Sayangnya sundulan Jermain Defoe masih membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, Arsenal justru yang kembali menghukum tim tamu. Welbeck mencetak gol keduanya memanfaatkan assist dari Aaron Ramsey.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80. Tetapi bukan karena pemainnya diusir wasit, melainkan Francis Coquelin harus menepi karena cedera.

Ia tak bisa diganti, karena Arsenal telah merotasi tiga pemainnya. Beruntung hingga akhir laga skor 3-0 tak berubah untuk kemenangan Arsenal.

Arsenal: Cech, Bellerin, Kolasinac, Koscielny, Mustafi, Ramsey, Monreal, Xhaka, Ozil, Welbeck, Lacazette
Bournemouth: Begovic, Cook, Ake, Daniels, Smith, Arter, Mings, Gosling, Fraser, King, Defoe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bournemouth