Sukses

Lukaku Diprediksi Jadi Legenda MU

Lukaku resmi direkrut oleh MU dari Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Mark Hughes, memprediksi Romelu Lukaku bakal jadi legenda di Old Trafford. Ia percaya pemain asal Belgia itu juga bisa mendekati rekor gol Wayne Rooney.

Lukaku selalu jadi mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan di Liga Inggris bersama Everton. Empat tahun bersama The Toffees, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

"Secara logis, Lukaku bisa mendekati Rooney jika dia terus mencetak gol dan menghindari cedera parah. Jika dia tidak sepenuhnya stabil di Liga Inggris dan hanya bagus selama satu musim, maka pindah dengan transfer mahal ke MU akan menjadi sulit. Tapi mengingat kariernya sekarang, dalam setiap tahun dia mencetak 20 sampai 25 gol, Lukaku tidak terlalu berisiko," kata Hughes seperti dilansir Soccerway.

"Itulah mengapa mereka menghabiskan banyak uang untuknya, karena dia adalah striker bagus. Biaya transfer telah meningkat menjelang akhir bursa, dan Jose Mourinho telah menyebutkan bahwa dia mungkin mendapat harga bagus dari pembelian Lukaku."



Lukaku resmi direkrut oleh MU dari Everton pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah membelinya dengan harga 75 juta pound sterling, menjadikannya sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah klub setelah Paul Pogba (89 juta pound sterling).

"MU melihat Lukaku sebagai seseorang yang bisa jadi andalan di lini depan dalam 5 sampai 10 tahun mendatang," Hughes menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU