Sukses

Kunci Sukses Semen Padang Tahan Persib

Persib bermain imbang 2-2 dengan tamunya Semen Pada pada lanjutan pertandingan Liga 1, Sabtu (9/9/2017).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengungkapkan, harga diri tidak ingin kalah dari Persib Bandung membuat anak asuhnya sukses menahan imbang tim kebanggaan bobotoh di kandangnya sendiri dengan skor 2-2, Sabtu (9/9/2017).

"Harga diri tidak bisa terbayarkan. Kalau anak-anak bisa menang hari ini, kemarau setahun (penampilan buruk Semen Padang) bisa terhapuskan itu pesan saya ke pemain," kata Nil Maizar.

Sepanjang laga dia menilai anak asuhnya bermain sangat baik dan sanggup membuat lini pertahanan Persib kerepotan, meski kalah dalam penguasaan bola. "Pertama sebagai pelatih bangga dengan pemain karena selama 2x45 menit, kami menunjukan bahwa kami layak diperhitungkan di liga 1. Terbukti anak-anak bisa unggul dua kali."

"Kalau kebobolan tadi ada kelengahan dan pemain sudah menyesali, tapi saya bangga dengan hasil ini. Hasil sebenarnya kita kan target ingin menang karena kita diremehkan, tapi alhamdulillah dengan kondisi ini cukup bangga juga dengan anak-anak," ucap dia.



Nil berharap penampilan skuat Kabau Sirah bisa bertahan hingga kompetisi Liga 1 usai. "Saya syukuri mudah-mudahan permainan tetap terjaga, motivasi tetap terjaga. Jangan lelah dengan kondisi apapun hingga kompetisi usai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.