Sukses

Higuain Gemilang, Juventus Benamkan Chievo

Juventus bisa nyaman berada di posisi puncak klasemen usai menyapu bersih tiga kemenangan di pembukaan Serie A Italia.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses mengamankan kemenangan 3-0 atas Chievo Verona di Allianz Stadium, Sabtu (9/9/2017). Gonzalo Higuain tampil gemilang di laga ini.

Gol pertama tuan rumah berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-17. Sundulan gelandang Chievo Perparim Hetemaj malah masuk ke gawang sendiri.

Selama babak pertama ini kiper baru Juventus Wojciech Szczęsny tampil mengesankan. Selain berhasil mementahkan tendangan bebas Ivan Radovanović dari jarak dekat, dia juga percaya diri mengamankan serangan hingga melakukan intersepsi.

Hasilnya, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Juventus hingga turun minum. Tak ada juga pergantian pemain pada babak ini.

Berlanjut ke babak kedua, pelatih Juventus memasukkan Paulo Dybala dan menarik keluar Douglas Costa. Sebab rekrutan Bianconeri dari Bayern Munchen tersebut tak berdaya dikepung dua pemain Chievo.

Tak menunggu lama, Dybala mulai membangun serangan bersama Pjanic, Higuain dan Mario Mandzukic. Pada menit ke-58 akhirnya Higuain mencatatkan namanya di papan skor.

Striker Argentina tersebut mencetak gol usai mendapat assist dari Pjanic. Dia melepaskan tembakan keras saat lepas dari kawalan pemain lawan.

Setelah melakukan beberapa kali percobaan ke gawang Chievo, Dybala akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-83. Gol ketiga Juve pada malam ini tercipta lewat assist Federico Bernardeschi.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir. Juventus bisa nyaman berada di posisi puncak klasemen usai menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan pembuka Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Szczesny; Lichtsteiner, Benatia, Rugani, Asamoah; Matuidi, Pjanic, Sturaro; Costa, Higuain, Mandzukic.

Chievo (4-3-3): Sorrentino; Dainelli, Gobbi, Gamberini, Cacciatore, Hetemaj, Birsa, Radovanović, Castro, Inglese, Pucciarelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.