Sukses

Pelatih Barcelona: Unggul dari Real Madrid Menyenangkan

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku puas dengan kemenangan 5-0 atas Espanyol, Sabtu (9/9/2017) pada pekan ketiga Liga Spanyol. Apalagi, kemenangan itu membuat Barcelona berada di depan Real Madrid.

"Kami berada di awal musim dan jaraknya tidak terlalu jauh. Tapi berada di depan itu lebih baik daripada di belakang. Dampak kemenangan ini tidak terlalu signifikan, tapi berada di depan selalu baik," ujar Valverde seperti dilansir Marca.

Lionel Messi menjadi bintang dalam laga yang berlangsung di Nou Camp tersebut. La Pulga mencetak hattrick masing-masing pada menit 26, 35, dan 67. Dua gol Barcelona lainnya disumbangkan Gerard Pique pada menit 87, dan Luis Suarez pada menit 90.

Kemenangan ini membuat Barcelona bertengger di puncak klasemen dengan 9 poin. Di saat yang sama, Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Levante. Akibatnya, Madrid tergusur ke peringkat ke-6 dengan torehan 5 poin.

Lebih lanjut, Valverde memuji beberapa pemain baru Barcelona yang bermain dalam laga melawan Espanyol. Nelson Semedo misalnya, Valverde menyebut Semedo pemain cepat yang banyak membantu Barcelona.

"Dia masih butuh adaptasi, tapi dia tampil lebih baik setiap hari," ujar Valverde mengakhiri.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menghadapi tuan rumah Getafe, Sabtu (16/9/2017). Namun pada Rabu (13/9/2017), Barcelona bakal meladeni Juventus di pertandingan pertama Grup D Liga Champions 2017/18.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia