Sukses

Jadi Penyelamat Tim, Ini Makna Selebrasi Unik Bomber Persib

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September 2017 kemarin. Persib selamat dari kekakalahan setelah striker anyar Persib Ezechiel N'Douassel mencetak gol pada menit ke-88.

Ezechiel berhasil menyamakan kedudukan setelah Persib tertinggal 1-2 dari tamunya. Gol Ezechiel ke gawang Semen Padang bukan hanya membuat gemuruh stadion, namun juga membuat kaget para jurnalis foto yang bertugas di samping lapangan Stadion Si Jalak Harupat.

Usai mencetak gol, selebrasi pemain asal Chad ini, terbilang unik. Tiba-tiba ia meminta kamera salah satu fotografer.

Setelah itu, Ezechiel langsung bergaya memotret, dengan mengarahkan kamera kepada rekan-rekannya. Selebrasi ini seolah bermakna bahwa meski ia yang mencetak gol dan menjadi sorotan kamera, rekan-rekannya juga layak diapresiasi.

Aksi striker yang sudah membukukan tiga gol untuk Persib ini juga membuat pewarta foto lain berusaha mengabadikan. Akibatnya, papan iklan di samping lapangan tak mampu menahan banyak beban dan ambruk menimpa pewarta lain. Beruntung para fotografer itu tidak ada yang mengalami luka

Setelah bergaya,  Ezechiel segera mengembalikan kamera kepada pemiliknya. "Terimakasih," ucapnya singkat kepada Deni Denaswara, seperti dilansir situs resmi klub.



Pewarta foto dari Tribun Jabar itu mengaku kaget dengan ulah sang pemain. Dia mengira ada yang salah dengannya sehingga sang pemain menghampirinya usai mencetak gol.

"Saya kira apa. Tahunya pinjam kamera untuk bergaya," ungkap Denas. Ia menerangkan kalau bintang Persib itu hanya bergaya saja. "Karena saya cek dia tidak mengambil gambar apapun," ucapnya.

1 dari 2 halaman

Takabur

Sebelumnya, manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan alasan kegagalan timnya meraih poin penuh melawan Semen Padang. Ia menyebut Tim Maung Bandung terlalu meremehkan lawannya.

Kami terlalu yakin menang. Padahal dalam semua pertandingan kita tidak boleh takabur," kata Umuh usai pertandingan.

"Di babak pertama kami monoton dan kurang konsentrasi. Jangan saling menyalahkan karena satu tim ada 11 pemain," ujarnya menambahkan.

Hasil imbang membuat Persib tertahan di posisi kesembilan klasemen. Sementara Semen Padang berada di posisi ke-13 klasemen.

Artikel Selanjutnya
Emral Abus Targetkan Persib Tembus Lima Besar Klasemen
Artikel Selanjutnya
Striker Anyar Persib Sebut Persipura Seperti Tim Eropa