Sukses

MotoGP: Start Grid Kedua, Lorenzo Berharap Hujan

Lorenzo juga punya catatan bagus saat beraksi pada MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano - Modal bagus didapat Jorge Lorenzo untuk merebut podium MotoGP San Marino 2017. Pembalap Ducati itu akan memulai balapan di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017), dari grid kedua atau posisi kelima.

Sepanjang latihan bebas MotoGP San Marino, Lorenzo memang memperlihatkan catatan yang cukup positif. Meski tak pernah menjadi yang tercepat, setidaknya pembalap Spanyol itu mampu menempel baris teratas.

Itu mengapa ia berhak langsung tampil pada kualifikasi kedua MotoGP San Marino. Dalam sesi kualifikasi, X-Fuera duduk di urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 32,792 detik atau terpaut 0,353 detik dari Maverick Vinales yang merebut pole position.

Itu mengapa Lorenzo yakin mendapatkan hasil positif pada balapan kali ini. Namun, ia juga berharap bisa mendapatkan bantuan cuaca. Menurutnya, pengaturan Desmosedici yang ditungganginya sangat cocok untuk balapan basah.

"Pada umumnya motor sangat baik dalam hujan. Kami memiliki dasar pengaturan yang sangat baik dalam kondisi itu. Fakta bahwa Misano telah memasang aspal baru pada 2015 juga akan sedikit membantu dalam grip," kata Lorenzo, dilansir Crash.



Hingga balapan ke-12 MotoGP 2017, baru satu podium yang dipersembahkan Lorenzo. Itu saat ia naik podium ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Selain itu, aksinya di lintasan jauh di bawah ekspektasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Positif Lorenzo

Hal itu yang membuat X-Fuera masih tertahan di urutan ketujuh klasemen pembalap MotoGP 2017. Usai balapan MotoGP Inggris 2017, baru 90 poin yang diraih pembalap berusia 30 tahun itu.

Untungnya, Lorenzo memiliki catatan cukup bagus di Misano. Hingga kini, sudah tiga kali Lorenzo merebut podium juara MotoGP San Marino. Jika dihitung dari semua kelas, sudah empat kali pembalap Ducati itu menjadi juara. Itu yang membuat Lorenzo tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Misano.

"Misano adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya menang beberapa kali di sini. Dan saya percaya diri kami bisa mendapatkan hasil bagus. Tentu fans Ducati akan memberikan tambahan motivasi dengan dukungan dari tribun," jelas pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.