Sukses

3 Penyebab Real Madrid Terpuruk di Awal Musim Ini

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid gagal memetik angka penuh saat menjamu Levante pada lanjutan La Liga, Sabtu 9 September 2017, di Santiago Bernabeu. Pada laga itu, Madrid harus puas bermain imbang 1-1.

Usai laga pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan kekecewaannya. Zidane kesal karena timnya kebobolan lebih dulu di babak pertama.

Kehilangan dua poin di Santiago Bernabeu membuat Madrid gagal memuncaki klasemen sementara La Liga. Saat ini mereka hanya naik ke peringkat empat dari tiga pertandingan awal musim.

“Kami tidak bisa bergembira, tetapi masih ada waktu untuk mengubahnya”, ujar Zidane.  

Zidane mengaku kecewa dengan penampilan Real Madrid terutama di babak pertama. Ramos dan kawan-kawan baru bermain lebih baik di babak kedua.



"Kami kehilangan dua poin dan harus mencari solusi untuk bermain baik dan mengumpulkan poin," kata Zidane

Zidane mengaku Real Madrid tengah mengalamai momen-momen sulit. Namun, mereka masih punya waktu untuk merubahnya. Zidane menuturkan ada tiga alasan mengapa timnya gagal meraih hasil positif di awal musim.

1 dari 4 halaman

Efektifitas

Menurut pelatih asal Perancis ini, dengan peluang-peluang yang dimiliki Madrid di setiap pertandingan, anak asuhnya harusnya lebih efektif. Ia mencontohkan peluang saat laga melawan Valencia atau babak kedua melawan Levante.

“Kami baik secara fisik. Kami mencetak sedikit gol melawan Valencia dan Levante jika dibandingan dengan peluang yang kami ciptakan. Hanya sedikit gol".

Akan tetapi, Zidane menyebut dalam sepak bola itu adalah hal wajar. Ada momen tidak menggembirakan meski sudah bermain baik. "Tetapi kami memiliki partai hari Rabu dan kami akan mempersiapkannya dengan baik. Kami ingin bermain baik untuk menambah angka” ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Rotasi

Meski kecewa dengan penampilan anak asuhnya, Zidane mengaku tetap akan merubah tim. Setiap orang bebas untuk bepikir, tapi Zidane tetap dengan keputusannya.

Hanya dengan satu partai buruk saya tidak akan membuat revolusi. Saya yakin dengan apa yang saya lakukan dan saya percaya kami bisa bermain lebih baik lagi".   

"Saya tidak akan mengubahnya. Setelah satu pertandingan yang buruk, kami tidak bisa kehilangan arah. Inilah yang saya percayai," ujar Zidane seperti Marca.

"Kami harus bermain lebih baik lagi, tapi juga harus bersabar agar tak kehilangan kehormatan. Saya tidak khawatir, pertandingan seperti ini adalah bagian dari sebuah musim, seperti tahun lalu," tutur sang entrenador.

3 dari 4 halaman

Penyerang

Zidane menyatakan, persoalan kali ini harus secepatnya dicarikan solusi, termasuk kondisi para pemainnya. Terakhir, striker andalan mereka Karim Benzema mengalami cedera.

Pemain asal Prancis tersebut dihantam cedera saat Real Madrid bersua Levante. Bermain sejak menit awal, Benzema ditarik keluar lapangan dan digantikan Gareth Bale pada menit ke-28.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Karim Benzema mengalami masalah pada kaki kanannya. Akibat cedera tersebut, Benzema diprediksi harus absen selama tiga pekan.

Kehilangan Karim Benzema selama tiga pekan membuat El Real mengalami krisis pada lini serang. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga tidak bisa bermain karena dijatuhi larangan bertanding lima laga.

Namun Ronaldo, menurut Zidane, akan bermain pada laga Rabu nanti di ajang Liga Champions. Selanjutnya, ia akan mengamati perkembangan bintang asal Portugal tersebut. "Kita akan lihat nanti. Pasti kami akan menemukan solusi."

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tolak Tampung Bacca
Artikel Selanjutnya
Alasan Bale Harus Bersama Real Madrid Ketimbang di Liga Inggris