Sukses

Demi Semifinal, Timnas Indonesia U-19 Perbaiki Kekurangan

Timnas Indonesia U-19 saat ini duduk di urutan kedua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017.

Liputan6.com, Yangon - Meski bukan laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017, melawan Vietnam tetap menjadi laga vital bagi timnas Indonesia U-19. Menang, otomatis tim asuhan Indra Sjafri berhak menggondol tiket semifinal.

Dua kemenangan yang sudah diraih timnas Indonesia U-19 memang membawa mereka lebih dekat dengan semifinal. Kini, hanya butuh satu kemenangan lagi bagi mereka untuk setidaknya mengamankan status runner-up Grup B.

Sukses itu bisa dipastikan saat timnas Indonesia U-19 menantang Vietnam pada laga ketiga Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017). Masalahnya, tingkat kesulitan melawan Vietnam akan berbeda dengan dua tim yang sudah dihadapi Garuda Nusantara.

"Gaya main kami tetap sama dengan yang kemarin-kemarin, tapi tetap kita benahi kekurangan yang ada. Kalau kami dari tim pelatih, tim ini masih belum 100% (performanya) seperti yang kami inginkan," ungkap Indra.

"Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam," pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan.



Sejatinya, performa timnas Indonesia U-19 di dua laga terakhir sangat layak mendapat acungan jempol. Setelah menang 2-1 atas Myanmar, mereka mempermalukan Filipina sembilan gol tanpa balas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Cedera

Namun, benar apa yang dikatakan Indra bahwa timnas U-19 belum mencapai peak performance. Pasalnya, saat melawan Filipina, ada begitu banyak peluang yang terbuang sia-sia. Padahal, timnas U-19 bisa saja mengukir kemenangan dengan skor lebih dari 10-0.

Timnas Indonesia U-19 Vs Filipina (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Untungnya, Indra tak mendapatkan hambatan soal komposisi pemain. Semua pemain dinyatakan fit dan siap bertanding. "Semua fit tidak ada masalah, Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.