Sukses

Liga 1: PSM Libas PS TNI

PSM Makassar masih terlalu tangguh untuk PS TNI pada pekan ke-23 Liga 1

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar masih terlalu tangguh untuk PS TNI pada pekan ke-23 Liga 1, Minggu (10/9/2017) di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Juku Eja -julukan PSM-  menaklukkan PS TNI dengan skor telak 3-0.

Bermain dengan formasi 4-3-3, PSM mendapatkan gol pertama mereka pada menit ke-35 lewat Pavel Purishkin. Meski telah unggul, PSM ternyata tak berhenti memburu gol.

Hasilnya, Ferdinand Alfred Sinaga menambah keunggulan PSM jelang turun minum. PSM pun unggul 2-0 atas PS TNI.

Meski sama-sama mengandalkan formasi 4-3-3, PSM ternyata lebih efektif ketimbang PS TNI. Statistik mencatat PSM melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang, sementara PS TNI hanya satu.

PSM Makassar akhirnya menciptakan gol kembali lewat kapten mereka, Hamka Hamzah pada menit ke-71. PS TNI pun semakin kesulitan keluar dari ketertingalan mereka.

Kemenangan 3-0 bagi PSM akhirnya tidak terelakkan setelah  PS TNI tak kunjung menciptakan gol. Tambahan tiga poin bagi PSM membuat mereka mengemas 42 poin dan ada di peringkat keempat.  Jumlah poin PSM sama dengan Persipura Jayapura.

Di sisi lain, kekalahan atas PSM bagi PS TNI membuat mereka semakin dekat ke jurang degradasi. Pasukan Ivan Kolev kini bertengger di peringkat ke 15 dengan 26 poin.

Susunan pemain:

PSM: Rivki Mokodompit; Reva Adi, Hamka Hamzah, Anthony PAulle, Wasyiat Hasbullah; Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Pluim, M. Rahmat; Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin.

PS TNI: Dhika Bhayangkara; Abduh Lestaluhu, Clovis Anzite, Manahati Lestusen, Andy Setyo; Zerzouri, Kasim Slamat, Wawan Febrianto, Agil Munawar, Safrial Irfandi, Erwin Ramdani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.