Sukses

5 Pemain Serie A yang Baru Perpanjang Kontrak

Liputan6.com, Jakarta - Setelah jendela transfer musim panas ditutup, klub Serie A mulai fokus menjaga pemain-pemain penting. Caranya tak lain dengan menambah durasi masa kerja plus gaji.

Salah satu klub Serie A yang melakukannya adalah AC Milan.

Raksasa Italia yang telah menghabiskan uang 230 juta euro untuk berbelanja pemain selama musim panas itu telah mengamankan kiper belia mereka, Gianluigi Donnarumma pada 11 Juli lalu. Remaja berusia 18 tahun itu diikat hingga Juni 2021, dengan gaji yang meningkat drastis, mencapai 6 juta euro per musim.

Dalam waktu dekat, I Rossoneri juga akan segera memperpanjang kontrak winger andalan, Suso. Pemain Timnas Spanyol itu ditambah lagi kontraknya tiga tahun, menjadi sampai Juni 2022.

Saat ini, Suso masih memiliki kontrak yang berlaku hingga Juni 2019. Selain diperpanjang kontraknya, pemain berusia 23 tahun itu juga akan dinaikkan gajinya, dari satu juta euro menjadi tiga juta euro per musim. Dikabarkan, ia akan menandatangani kesepakatan tersebut hari Selasa atau Rabu pekan depan.

Sebelum Suso, ada beberapa pemain Serie A yang resmi memperpanjang kontraknya belum lama ini. Liputan6.com merangkum lima di antaranya.

1 dari 6 halaman

Domenico Berardi

Domenico Berardi. (AFP/Filippo Monteforte)

Domenico Berardi termasuk salah satu pemain yang berhasil diselamatkan dari incaran klub-klub besar. Ya, penyerang Sassuolo itu diinginkan Chelsea, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan.

Mulai 24 Agustus kemarin, Berardi sudah dipastikan tidak akan ke mana-mana. Sebab Sassuolo telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2022.

Berardi merupakan pemain binaan akademi Sassuolo. Ia menembus tim senior pada tahun 2012. September 2013, ia sempat dibeli oleh Juventus seharga 4,5 juta euro, namun Si Nyonya Tua membiarkannya tetap di Sassuolo untuk dua musim.

Akan tetapi, saat masa peminjamannya habis di musim panas 2015, Juventus tetap tak berminat memakai jasanya, dan justru menjualnya kembali kepada Sassuolo seharga 10 juta euro. Sejak dari situ, permainan Berardi semakin berkembang dan kini Juventus kembali tergiur padanya.

Berardi termasuk dalam jajaran pemain muda Italia yang tengah bersinar saat ini, bersama Federico Bernardeschi dan Andrea Belotti. Pelatih Tim Italia, Giampiero Ventura pun berjanji akan memasukkan pemain 23 tahun itu ke dalam skuatnya untuk Piala Dunia 2018, meski sampai sekarang hal itu belum terwujud.

Sejauh ini, Berardi telah membukukan 43 gol serta 33 assist di Serie A dalam 113 penampilan. Seiring penampilannya yang menonjol itu, harga jualnya kini berada di angka 25 juta euro.

2 dari 6 halaman

Ivan Perisic

Inter Milan akhirnya bisa bernapas lega usai memagari winger Kroasia, Ivan Perisic dengan kontrak baru, Jumat (8/9/2017). Pemain incaran Manchester United (MU) itu diikat untuk lima tahun ke depan, atau sampai Juni 2022.

Dalam kontrak barunya, Perisic juga dinaikkan gajinya menjadi 4,5 juta euro plus bonus, dari sebelumnya 3 juta euro per musim. Langkah ini dilakukan Inter guna membuat Perisic betah di San Siro.

Ivan Perisic. (dok: Inter Milan)

Selain itu, beredar pula kabar bahwa dalam kesepakatan kontrak barunya, I Nerazzuri juga membuat klausul anti-MU untuk Perisic. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai hal ini.

Ya, sebelumnya, selama bursa transfer musim panas kemarin, berulang kali MU mencoba mengajukan penawaran. Tawaran terakhir mencapai 39 juta pound sterling. Namun, Inter bersikukuh tak akan melepas pemain berusia 28 tahun itu di bawah harga 48 juta poundsterling.

Musim ini, Perisic kembali menunjukkan komitennya bersama Inter dengan permainan gemilang. Ia telah menyumbang satu gol dan tiga assist dalam dua pertandingan awal Serie A.

3 dari 6 halaman

Cristian Ansaldi

Sebelum Perisic, Inter Milan juga baru memperpanjang kontrak bek kiri asal Argentina, Cristian Ansaldi pada 31 Agustus lalu, yang berlaku hingga Juni 2021. Namun, di hari yang sama, Inter justru melepasnya ke Torino dengan status sebagai pemain pinjaman untuk dua musim.

Torino membayar 2 juta euro kepada Inter untuk meminjam jasa Ansaldi. Klub sekota Juventus itu wajib menebusnya pada tahun 2019 mendatang, dengan tambahan biaya 2 juta euro lagi. Usai resmi bergabung dengan Torino, Ansaldi pun menyampaikan salam perpisahan kepada Internisti.

“Saya sebenarnya ingin bertahan bersama Inter. Namun kenyataan berkata lain. Saya tidak kecewa. Saya ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Terima kasih kepada para suporter yang selalu baik kepada saya,” ucap bek 30 tahun itu.

Cristian Ansaldi. (AFP/Giuseppe Cacace)

4 dari 6 halaman

Luigi Sepe

Napoli sepertinya telah mempersiapkan pengganti jangka panjang untuk Pepe Reina. Dia adalah Luigi Sepe, kiper asli binaan akademi mereka sendiri. Buktinya, kiper Italia berusia 26 tahun itu diperpanjang lagi kontraknya pada 31 Agustus lalu, untuk jangka lima tahun lagi. Dengan demikian, ia diikat hingga Juni 2022.

Luigi Sepe. (AFP/Fabrice Coffrini)

Akan tetapi, sejauh ini Sepe masih belum diturunkan. I Partenopei masih tetap lebih yakin dengan Reina, yang kontraknya akan berakhir Juni 2018 dan sempat dikabarkan akan bergabung dengan PSG.

Peluang Sepe untuk dapat menjadi kiper utama Napoli musim depan terbuka lebar, karena kiper lainnya, Rafael, juga akan habis kontraknya tahun depan. Baik Reina maupun Rafael sepertinya tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Napoli.

5 dari 6 halaman

Simone Edera

Torino membuat keputusan bijak, dengan memperpanjang kontra winger muda berbakat, Simone Edera. Pemain Italia U-19 itu diberi kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2021.

Edera musim lalu sempat dipinjamkan ke Parma selama paruh musim kedua. Musim ini ia sudah mendapat kesempatan tampil di Serie A, walaupun cuma 18 menit, yakni saat Torino menghajar Sassuolo 3-0, 27 Agustus lalu.

Edera merupakan pemain asli binaan akademi Torino. Ia pernah dipinjamkan ke Venezia selama enam bulan tahun 2016. Dengan kaki kirinya, ia bisa ditempatkan di posisi sayap kanan maupun sayap kiri. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Inter Milan Segera Dapat Kontrak Baru
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Gratisan yang Diincar Juventus Tahun Depan