Sukses

16 Anak Terpilih Jadi Jr NBA Indonesia All-Stars 2017

16 anak ini berpeluang nonton NBA Global Games pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui persaingan sengit, 16 anak-anak berbakat berhasil terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Stars 2017, Minggu (10/9/2017). Delapan pemain putra dan delapan putri tersebut akan mendapat kesempatan menonton NBA Global Games 2017 bulan depan.

Untuk menjadi All-Stars, ke-16 pemain ini harus menyisihkan 2.000 peserta yang ikut serta sejak tahap Selection Camp Agustus lalu. Jr NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag ini sudah memasuki tahun keempat.

Delapan pemain putra yang lolos jadi Jr NBA Indonesia All-Stars 2017 adalah Mikail Jaydra, Bryan Surya, Alexander Jason, Eka Widjaja, Rhenald Haryanto, Abby Marvel, Jayvan Huang,  Marvin Manuel Utomo dan Bryant Jeremia di sektor putra.

Sedangkan delapan pemain putri yang terpilih adalah Erlita Christiana, Queenie Xaviera, Miracle Wijanarko, Aurelia, Arsya Febriani, Evelyn Fiyo, Angeline Budi Kusuma dan Mellisa Orika.

"Para pemain yang terpilih tidak hanya dilihat dari skill bermain basket tapi juga sportsmanship dan kemampuan bekerja sama. Saya rasa yang terpilih memang pantas mewakili Indonesia. Antusiasme peserta luar biasa. Tahun depan kami berharap bisa lebih besar lagi," ujar Francesco Suarez selaku Vice President Global Partnerships, Events and Basketball Operations NBA Asia kepada Liputan6.com.

Legenda NBA Sam Perkins turut memberikan pelatihan kepada 64 anak yang lolos ke tahap National Training Camp. Sebelum pengumuman pemain yang terpilih jadi Jr NBA Indonesia All-Stars, para peserta harus unjuk gigi di depan pengunjung Mall Pluit Village, Jakarta Utara.

"Senang sekali akhirnya bisa lolos jadi Jr NBA Indonesia All-Stars. Tidak sangka kali ini terpilih. Saya sudah tiga kali mencoba dan baru berhasil tahun ini," kata salah satu pemain yang terpilih jadi All-Stars, Angeline Budi Kusuma.

16 pemain ini akan berangkat ke Shanghai, Tiongkok, awal Oktober untuk menyaksikan pertandingan NBA antara Golden State Warriors dan Minnesota Timberwolves.

Special Awards

Hustle Award : Sebastian Emmanuel
Sportsmanship Award: Janice Citra Kosasih
Rising S.T.A.R Award: Diego Alonzo
Top 20 MVP Girls: Erlita Christiana
Top 20 MVP Boys: Alexander Jason
NTC MVP Girls: Arsya Febriani
NTC MVP Boys: Mikail Jaydra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.