Sukses

Immobile Hattrick, Lazio Permalukan AC Milan

Liputan6.com, Roma - AC Milan mendapat pukulan telak pada kunjungan ke markas Lazio. Mereka dipermalukan 1-4 di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017).

Ciro Immobile jadi biang petaka AC Milan dengan mencetak hattrick. Striker Timnas Italia itu menciptakan gol pada menit ke-38, 43, dan 48.

Luis Alberto menciptakan satu go lagi bagi Lazio di menit ke-49. Sedangkan Riccardo Montolivo memperkecil kekalahan AC Milan pada menit ke-56.

Kekalahan telak ini membuat kinerja AC Milan disorot. Sebab, mereka mengeluarkan hampir 200 juta euro untuk membeli banyak pemain pada bursa transfer musim panas.

Namun, investasi besar tersebut belum membuahkan hasil positif. Meski sukses menumbangkan Crotone dan Cagliari pada dua laga pertama Serie A, plus menembus fase grup Liga Europa, AC Milan tidak berdaya melawan klub papan atas Italia.

1 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan:

Dengan laga ditunda karena cuaca buruk, AC Milan mendapat pertanda buruk ketika Gianluigi Donnarumma sudah harus melakukan penyelamatan di menit-menit awal. Beruntung kiper masa depan Italia itu masih bisa menghalau sepak pojok Luis Alberto tepat di garis gawang.

Namun, Donnarumma tidak dapat berbuat apa-apa ketika wasit memberi penalti akibat pelanggaran Franck Kessie ke Luis Alberto. Immobile pun membuka kemenangan tuan rumah.

Tidak lama berselang, Immobile kembali menunjukkan kelasnya dengan mengeksekusi langsung umpan silang Senad Lulic.  

Reaksi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, saat gawangnya dibobol striker Lazio, Ciro Immobile, di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (10/9/2017). (AFP/Vincenzo Pinto)

Lazio mankin menjadi selepas jeda dan dengan cepat menggandakan keunggulan. Immobile melengkapi hattrick setelah memaksimalkan umpan Lulic. Semenit kemudian, giliran Immobile yang menjadi pelayan bagi Luis Alberto.

AC Milan akhirnya selamat dari malu setelah Montolivo mencatatkan nama di papan skor. Dia tidak kesulitan merobek gawang tuan rumah memaksimalkan kelengahan pertahanan Lazio yang gagal menghalau tendangan bebas. 

Setelah ini, kedua tim membuang sejumlah peluang. Sementara gelandang Lazio, Marco Parolo, terkena kartu kuning kedua dan gagal menyelesaikan pertandingan. 

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Lazio: Strakosha, Radu (Luiz Felipe 80), De Vrij, Wallace (Bastos 15), Basta, Parolo, Leiva, Lulic (Lukaku 65), Luis Alberto, Immobile, Milinkovic-Savic

AC Milan: Donnarumma, Calabria, Bonucci, Musacchio, Rodriguez, Kessie, Biglia, Montolivo, Suso (Bonaventura 74), Cutrone (Calhanoglu 56), Borini (Kalinic 56)

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Lazio
  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Kembali Tajam, Icardi Bawa Inter Milan Hajar AS Roma