Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Marquez di MotoGP San Marino

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses memenangi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017)

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez makin menghangatkan persaingan dalam merebut juara usai memenangi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Lewat perjuangan gigih, pembalap Repsol Honda itu mencuri kemenangan dari pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di lap-lap akhir.

Marquez menjadi yang tercepat di MotoGP San Marino setelah melahap 28 lap dengan catatan waktu 50 menit 41,565 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu lebih cepat 1,192 detik atas Danilo Petrucci yang finis di urutan kedua.

Posisi ketiga ditempati Andrea Dovizioso yang finis dengan catatan waktu lebih lambat 11,706 detik. Raihan podium ketiga membuat Dovizioso gagal mencetak sejarah sebagai pembalap Italia kedua yang mampu menaklukkan Sirkuit Misano setelah Valentino Rossi.

Hasil di MotoGP San Marino membuat peta persaingan gelar juara masih terbuka. Lima seri tersisa pun diprediksi masih menghadirkan berbagai kejutan.

Kemenangan di MotoGP San Marino membuat Marquez mengkudeta posisi Andrea Dovizioso di puncak klasemen. Marquez kini mengoleksi 199 poin, jumlah yang sama dengan Dovizioso yang turun ke posisi kedua.

Adapun posisi ketiga masih dihuni Maverick Vinales yang finis di urutan keempat di Sirkuit Misano yang kini mengoleksi 183 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta menarik

Berikut ini 5 fakta menarik yang terjadi setelah Marc Marquez menjuarai MotoGP San Marino 2017:

1. Kemenangan di MotoGP San Marino 2017 menjadi yang keempat diraih Marc Marquez pada musim ini setelah seri Amerika Serikat, Jerman, dan Republik Ceska.

2. Kemenangan di MotoGP San Marino membuat Marc Marquez menjadi pembalap tersukses di Sirkuit Misano dengan rincian dua kali juara MotoGP 2015 dan 2017, dua kali di kelas Moto2 pada 2011 dan 2012, serta sekali di kelas 125cc pada 2010.

3. Raihan podium kedua milik pembalap Pramac Ducati, Danilo Petruci, menjadi yang pertama diraih di MotoGP San Marino.

4. Podium ketiga yang diraih Andrea Dovizioso menjadi yang pertama untuk Andrea Dovizioso sejak pertama kali balapan di Sirkuit Misano pada 2007.

5. Ducati kembali naik podium dalam 10 tahun terakhir di MotoGP Misano setelah Casey Stoner menjadi juara pada 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.