Sukses

Indonesia Boyong 2 Gelar dari Vietnam Terbuka

Gelar Vietnam Terbuka datang dari ganda campuran dan ganda putra.

Liputan6.com, Hanoi - Indonesia meraih dua gelar pada Vietnam Terbuka 2017. Adalah ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, dan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, yang berjaya.

Alfian/Melati berjaya usai meredam kompatriot, Riky Widianto/Masita Mahmudin 21-14, 21-14. Sedangkan Wahyu/Ade menundukkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Cheng Heng 12-12, 21-16, 23-21.

“Kami bersyukur mendapat rezeki jadi juara di Vietnam Terbuka. Ini gelar pertama saya bersama Mely (Melati). Kami juga baru dipasangkan,” kata Alfian dilansir Badminton Indonesia.

“Kami merasa bisa menikmati permainan di lapangan dan tanpa beban. Kami tidak terlalu memikirkan hasil sehingga tidak tegang. Namun, kami tetap fokus dan konsentrasi,” sambung Melati.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam gagal meraih gelar di negeri sendiri, setelah satu-satunya wakil yang lolos ke final, Vu Thi Trang, ditaklukkan tunggal putri Jepang, Sayaka Takahashi.

Thailand juga mengamankan dua gelar Vietnam Terbuka lewat tunggal putra lewat Khosit Phetpradab. Sedangkan satu gelar lain diraih di nomor ganda putri lewat kemenangan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong atas wakil Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.