Sukses

Penyebab Lorenzo Jatuh di MotoGP San Marino

Lorenzo gagal mendapat poin di MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Misano- Jorge Lorenzo mengalami mimpi buruk di MotoGP San Marino. Pembalap Ducati Corse itu terjatuh di lap ketujuh sehingga gagal meraup poin di Sirkuit Misano. 

Lorenzo sebenarnya tampil kompetitif di balapan seri 13 ini. Dia bahkan mampu memimpin balapan di lap pertama dan mengatur catatan waktu yang baik mengingat ia unggul empat detik dari Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Saat tengah asyik memimpin balapan, petaka datang di lap ketujuh. Ya, Lorenzo kehilangan kendali dan terlempar dari motor Desmocedici GP17. Dia sangat kesal dengan apa yang terjadi.

"Sayang sekali saya mengalami kecelakaan. Padahal motor melaju dengan sangat baik dan saya mengendarai dengan cukup tenang atau tanpa terlalu banyak mengambil risiko dan mencoba mengatur ban dengan baik. Tapi, pada titik tertentu saya kehilangan konsentrasi untuk mengubah pemetaan ke konfigurasi elektronik yang berbeda lantaran saya menggunakan rem belakang dengan cara yang berbeda. Itulah yang membuat saya jatuh," sesal Lorenzo seperti dikutip dari laman resmi Ducati, Senin (11/9/2017).

"Saya sangat kecewa dengan hal itu, karena saya pikir saya bisa memenangkan balapan dengan jarak jauh dan malah harus berhenti. Dalam kondisi trek seperti itu, Anda harus menerima bahwa hal-hal ini bisa terjadi."

Hasil ini membuat Lorenzo terpuruk di posisi sembilan dengan koleksi 90 angka. Dia tertinggal 109 poin dari pemuncak klasemen MotoGP 2017, Marquez dan Andrea Dovizioso.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.