Sukses

Buruan Liverpool Gantikan Bonucci di Juventus?

Liputan6.com, Turin - Juara bertahan Serie A, Juventus, belum berhenti mencari bek pengganti Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan. I Bianconeri kini dikabarkan menginginkan bek incaran Liverpool, Virgil Van Dijk.

The Sun memberitakan, Juventus menjadikan Van Dijk sebagai target utama mereka di bursa transfer Januari nanti. Bek Timnas Belanda itu dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Bonucci.

La Vecchia Signora sebelumnya telah mendapatkan Benedikt Howedes dari Schalke 04 pada 30 Agustus lalu. Namun sepertinya, bek Timnas Jerman itu belum cukup membuat mereka tenang.

Namun, untuk mendapatkan Van Dijk Juventus harus siap bersaing dengan tiga raksasa Liga Inggris, yakni Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Ketiganya sudah memburu bek berusia 26 tahun itu selama bursa transfer musim panas lalu.

Liverpool bahkan sempat diduga melakukan pendekatan ilegal saking ngebetnya bisa mendapatkan Van Dijk. Akan tetapi, mereka semua gagal karena Southampton bersikukuh tak mau melepasnya.

 

1 dari 2 halaman

Van Dijk Ingin Hengkang

Van Dijk sendiri telah memohon kepada petinggi klubnya agar mengizinkannya pergi. Akan tetapi, sekali lagi, The Saints (julukan Southampton) menolak permintaannya itu.

Van Dijk bergabung dengan Southampton pada musim panas tahun 2015. Ia direkrut dari Celtic dengan nilai transfer 15,7 juta euro. Bersama Soton, ia masih memiliki ikatan kontrak yang berlaku hingga Juni 2022.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Daftar Pemain Juventus untuk Liga Champions 2017-2018
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot