Sukses

Legenda Liverpool Berharap Klopp Hadirkan Trofi Liga Champions

Liverpool terakhir kali merebut Liga Champions pada tahun 2005 lalu.

Jakarta Dukungan morel diberikan eks pemain Liverpool, Luis Garcia kepada Jurgen Klopp. Dia berharap Klopp mampu membawa The Reds kembali berjaya di Liga Champions. 

2005, Luis Garcia ikut membawa AC Milan merebut trofi Liga Champions. Saat itu, The Reds mengalahkan AC Milan lewat adu penalti usai imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu. 

Setelah keberhasilan tersebut, prestasi Liverpool merosot. Prestasi terbaik The Reds adalah memenangi Piala Liga Inggris pada musim 2011-2012.

"Menurut saya, baginya (Jurgen Klopp), ini akan menjadi musim yang baik. Dia berada di klub ini hampir dua tahun. Dia membangun tim hampir sama seperti di Jerman dan dia berada di jalur yang tepat untuk membuat klub meraih sukses," kata Luis Garcia.

"Jika Anda melihat pemain dan performa mereka, mengapa tidak?" Luis Garcia menambahkan ketika ditanya mengenai peluang Liverpool menjuarai Liga Champions, musim ini.

"Ketika saya di sini, tidak ada orang di Eropa yang benar-benar mengenal saya, hingga kami mencapai final pada 2005. Semua orang terkejut. Namun menurut saya, tim sekarang jauh lebih baik," tutur Luis Garcia.

Liverpool menempati grup E Liga Champions 2017-2018 bersama Sevilla, Maribor, dan Spartak Moscow. The Reds akan menjamu Sevilla, di Stadion Anfield, pada laga perdana, 14 September mendatang.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Sumber: Daily Mail

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.