Sukses

MU ke Puncak Klasemen, Mourinho Sindir Van Gaal dan Moyes

Manchester United (MU) mengawali kiprahnya di Liga Inggris musim ini dari posisi pemuncak klasemen.

Jakarta Manajer Manchester United (MU) tengah berada di atas angin setelah membawa timnya ke posisi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Menurut pelatih yang akrab disapa The Special One itu, MU mengalami peningkatan dibanding era David Moyes dan Louis van Gaal.

MU merupakan salah satu klub tersukses di Inggris setelah dilatih Sir Alex Ferguson. Namun, performa MU menurun drastis setelah Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

David Moyes dipecat hanya dalam kurun waktu 10 bulan setelah menggantikan posisi Ferguson. Van Gaal pun dianggap gagal, meski mampu mengantarkan MU meraih Piala FA.

Jose Mourinho melatih MU pada musim panas 2016. Pada musim pertamanya, Mourinho meraih dua gelar bergengsi, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

"Ada evolusi di dalam klub-klub lain, namun tidak ada evolusi di klub ini (MU). Dalam semua area yang membuat klub meraih kesuksesan, menurut saya, semuanya berhenti," kata Jose Mourinho.

"Itu (era Moyes dan Van Gaal) adalah periode yang sangat hampa karena tidak adanya evolusi di area-area yang penting. Mungkin itu terjadi karena ada beban masa lalu di pundak para pemain, manajer, bahkan dewan, serta pemilik klub. Ketika Anda terbiasa menang dan menang, dan ketika Anda berhenti, itu rasanya memang seperti beban yang sangat berat."

MU mengawali Premier League 2017-2018 cukup baik. Mereka berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 10 dari empat pertandingan, unggul selisih gol dari Manchester City di posisi kedua.

"Hari ini, kami bekerja dengan lebih baik, departemen medis, analisis, pencarian bakat, media yang lebih baik dan dalam beberapa kasus, kami mampu mengubahnya tanpa mengganti orang, dan itu cukup penting," Jose Mourinho menambahkan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.