Sukses

Pelatih Barcelona Puas dengan Debut Dembele

Dembele masuk sebagai pemain pengganti saat Barcelona bertemu Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde puas dengan penampilan pemain anyar Ousmane Dembele pada laga debutnya. Pemain internasional Prancis tersebut baru didatangkan Barcelona dari Borrosia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

"Dembele? Saya sangat menyukai debutnya, seperti yang saya lakukan pada Paulinho. Idenya adalah mereka akan perlahan-lahan menyesuaikan diri dengan mekanisme tim," ujar Valverde seperti dilansir dari Football Espana. 

Dembele melakukan debut bersama Barcelona saat bersua Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol Sabtu (10/09/2017) WIB. Masuk di tengah babak kedua, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu assist yang berbuah gol kelima dari Barca.

Umpan Dembele diselesaikan oleh Luis Suarez guna membawa Barcelona mencukur Espanyol 5-0.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut berpendapat jika bertanding melawan Espanyol bukanlah pertandingan yang mudah. Namun, dirinya bersyukur karena anak asuhnya berhasil melewati pertandingan tersebut.

"Meski hasilnya baik, namun itu tidaklah mudah. Mereka bertanding dengan sangat baik, tapi kami memiliki pemain hebat seperti Messi, yang mencetak tiga gol, dan Suarez, yang memberi segalanya seperti anggota tim lainnya," papar Valverde.

Selanjutnya Barcelona akan bertanding melawan Juventus di Liga Champions pada Selasa (12/09/2017) WIB. Barcelona tergabung bersama dengan Juventus, Olympiakos dan Sporting CP di grup D Liga Champions musim ini.

(Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele