Sukses

Pelatih Barcelona Puas dengan Debut Dembele

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde puas dengan penampilan pemain anyar Ousmane Dembele pada laga debutnya. Pemain internasional Prancis tersebut baru didatangkan Barcelona dari Borrosia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini.

"Dembele? Saya sangat menyukai debutnya, seperti yang saya lakukan pada Paulinho. Idenya adalah mereka akan perlahan-lahan menyesuaikan diri dengan mekanisme tim," ujar Valverde seperti dilansir dari Football Espana

Dembele melakukan debut bersama Barcelona saat bersua Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol Sabtu (10/09/2017) WIB. Masuk di tengah babak kedua, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu assist yang berbuah gol kelima dari Barca.

Umpan Dembele diselesaikan oleh Luis Suarez guna membawa Barcelona mencukur Espanyol 5-0.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut berpendapat jika bertanding melawan Espanyol bukanlah pertandingan yang mudah. Namun, dirinya bersyukur karena anak asuhnya berhasil melewati pertandingan tersebut.

"Meski hasilnya baik, namun itu tidaklah mudah. Mereka bertanding dengan sangat baik, tapi kami memiliki pemain hebat seperti Messi, yang mencetak tiga gol, dan Suarez, yang memberi segalanya seperti anggota tim lainnya," papar Valverde.

Selanjutnya Barcelona akan bertanding melawan Juventus di Liga Champions pada Selasa (12/09/2017) WIB. Barcelona tergabung bersama dengan Juventus, Olympiakos dan Sporting CP di grup D Liga Champions musim ini.

(Nabila Muniva)

Artikel Selanjutnya
Debut Memukau, Fosu-Mensah Kirim Sinyal untuk MU
Artikel Selanjutnya
Dembele Bisa Gantikan Neymar di Barcelona