Sukses

PR Besar Montella di AC Milan

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu. Dengan suntikan dana segar dari investor asal Tiongkok, I Rossoneri mendatangkan 11 pemain baru sekaligus. 

Pemain-pemain yang direkrut tergolong papan atas yakni Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Andrea Conti, Andre Silva, Mateo Musacchio, Antonio Donnarumma, dan Nikola Kalinic.

Masuknya pemain-pemain top membuat fans AC Milan sangat percaya diri akan bisa melihat tim kesayangannya kembali merajai Serie A. Sayangnya di awal musim performa Milan masih belum sebaik yang diharapkan.

Baru tiga pertandingan, tim asuhan Vincenzo Montella itu sudah menelan satu kekalahan. Yang mengkhawatirkan, AC Milan dibantai oleh Lazio 1-4, Minggu (10/9/2017).

Kekalahan memalukan dari Lazio membuka mata Montella bila dirinya masih memiliki PR (pekerjaan rumah) besar yang harus segera diselesaikan di Milan seperti chemistry dan mental pemain.

"Saya pikir hasilnya sangat buruk. Terlalu banyak elemen negatif yang dilakukan tim saya. Secara fisik tim ini tidak ada masalah. Tetapi secara psikologi sangat jatuh. Para pemain saya sangat banyak lari tetapi tidak efektif," ujar Montella seperti dilansir Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Bonucci juga meminta rekan-rekannya menjadikan kekalahan melawan Lazio sebagai pelajaran berharga agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

"Saya pikir kekalahan ini membuat semua pemain AC Milan seperti tertampar di muka. Sungguh sebuah pelajaran yang sangat berharga," kata Bonucci.

"Kami harus berkembang di semua area dan mengorbankan diri untuk tim di semua pertandingan. Sayangnya hal itu tidak terjadi malam ini," lanjut Bonucci.

2 dari 3 halaman

Sudah Diprediksi Sejak Awal

Jalan terjal yang dihadapi Montella ini sudah diprediksi oleh mantan pemain Juventus Alessio Tacchinardi sejak sebelum musim 2017-2018 dimulai.

"Tahun ini Vincenzo Montella harus membuktikan bahwa ia adalah pelatih yang hebat," tutur Tacchinardi kepada Radio CRC.

"Dia memiliki tugas untuk membuat tim ini bermain dengan baik. Tidak hanya itu ia harus memberikan identitas pada tim ini dan ia harus menambahkan banyak hal pada tim ini."

"Napoli dan Juventus memiliki fondasi yang kuat di klasemen dan mereka jarang sekali melakukan kesalahan. Namun dengan materi baru tim ini, Milan harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk menggusur dua klub ini," tandas mantan gelandang Timnas Italia tersebut

Montella harus segera menyelesaikan PR besarnya. Sebab Milan sudah ditunggu jadwal padat pertengahan September ini. Klub milik Yong Hongli itu akan turun di kompetisi Liga Europa.

 

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Tampil Impresif, AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Suso