Sukses

Jadwal El Clasico Real Madrid Vs Barcelona Diundur

Real Madrid kontra Barcelona digelar 23 Desember 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Jadwal pertemuan pertama El Clasico musim ini yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona akan diundur. Laga Real Madrid melawan Barcelona awalnya digelar pada 20 Desember 2017, tapi kemudian diundur menjadi Rabu 23 Desember 2017.

Partai El Clasico pertama musim ini berlangsung di Santiago Bernabeu, yang tak lain merupakan markas Los Blancos. Pertandingan tersebut akan berlangsung 23 Desember 2017 pukul 13.00 waktu setempat.

Kebijakan perubahan jadwal El Clasico diumumkan sendiri oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Perubahan ini terjadi karena Real Madrid mesti berpartisipasi di Piala Dunia antarklub 2017.

Itu akan menjadi pertemuan ketiga antara Barcelona dengan Real Madrid musim ini. Sebelumnya, El Clasico sudah terjadi di Piala Super Eropa yang digelar bulan lalu di mana Los Blancos menang agregat 5-1 atas Blaugrana.

Musim lalu, Barcelona membawa pulang kemenangan dari Santiago Bernabeu dengan skor 3-2. Lionel Messi jadi penentu kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit ke-93.

Saat ini Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Real Madrid sendiri menduduki posisi ketujuh dengan mengoleksi lima poin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.