Sukses

Pemain Ini Bakal Jadi Pewaris Nomor Punggung 7 MU?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sampai saat ini tidak punya pemain bernomor punggung 7. Pemain terakhir yang menggunakan nomor itu adalah Memphis Depay, yang sudah pindah ke Olympique Lyon.

Sebelumnya, nomor keramat ini pernah dipakai legenda MU, seperti David Beckham dan Eric Cantona. Kabarnya, manajer MU Jose Mourinho ingin mempersembahkan nomor 7 buat rekrutan besar MU selanjutnya.

Belakangan terkuak, MU dilaporkan telah mengumumkan nomor 7 ini untuk bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann. Dan, untuk itu  MU sudah bersiap mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds tahun depan.

Pemain berusia 26 tahun itu, sebenarnya sudah bersiap pindah ke Old Trafford musim panas ini. Namun akhirnya ia memutuskan untuk menegaskan kesetiaannya kepada Atletico satu musim lagi.

Pemain asal Prancis tersebut diperkirakan akan meninggalkan ibukota Spanyol pada musim panas mendatang. Dan, seperti dilaporkan Daily Star, MU telah berjanji untuk menjadikannya nomor 7 saat Griezmann pindah ke MU.

Jersey keramat ini memiliki nilai gengsi tersendiri bagi pemain MU. Mulai dari David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan legenda klub George Best.

1 dari 2 halaman

Nomor Baru

MU sendiri sudah mengumumkan nomor punggung baru yang akan dikenakan pemainnya pada musim baru 2017/2018. Ditinggal Wayne Rooney ke Everton, Zlatan Ibrahimovic bakal memakai kostum bernomor 10 selama setahun ke depan.

MU mengakhiri bursa transfer musim panas dengan belanja tiga pemain, yakni Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof. Sementara Ibra datang untuk memperpanjang kontraknya setahun lagi di tengah masa pemulihan cedera lutut.

Dilansir dari Manchester Evening News, pada Minggu (3/9/2017), kiper U-23 MU, Joel Pereira tetap mengenakan nomor punggung 40 sejak dua musim lalu. Pemain 21 tahun tersebut baru menandatangani kontrak baru pada Juli lalu dan kini dimainkan di kompetisi usia muda Liga Premier 2.

Artikel Selanjutnya
Misteri MU Kosongkan Pemilik Nomor Punggung 7
Artikel Selanjutnya
Barcelona Rilis Nomor Punggung Pemain Musim 2017-2018