Sukses

Yamaha Umumkan Pengganti Rossi di MotoGP Aragon

Yamaha sudah tentukan pilihan pembalap yang akan gantikan Rossi di MotoGP Aragon.

Liputan6.com, Rimini - Yamaha resmi mengumumkan pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon pada 24 September nanti. Yamaha akhirnya memilih pembalap asal Belanda, Michael van der Mark untuk lakoni debut gantikan Rossi di Aragon.

Rossi seperti diketahui belum bisa pulih dalam waktu dekat usai mengalami kecelakaan dengan motocross. Rossi mengalami patah tulang di tibia kanan dan fibula.

"Setelah kecelakaan Rossi pada 31 Agustus lalu, Yamaha putuskan tak cari pengganti dia di Misano. Tapi untuk seri berikutnya di Aragon, tim wajib untuk memasukkan dua pembalap," kata direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis.

"Sangat sulit bagi Rossi tampil di Aragon, Yamaha putuskan untuk mencari pengganti dari pembalap-pembalap yang terikat kontrak. Kami putuskan Michael van der Mark pantas dapatkan kesempatan kali ini," ujarnya.

Masuknya pembalap pengganti di tengah musim bukan hal asing bagi Yamaha. Sebelumnya, Yamaha pernah masukkan Katsuyuki Nakasuga untuk gantikan Jorge Lorenzo pada 2011.

Musim lalu, Yamaha masukkan Alex Lowes untuk gantikan Bradley Smith di 2016. "Tak pernah mudah gantikan pembalap lain, apalagi sekaliber Rossi. Tapi kami yakin dengan kemampuan Michael," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.