Sukses

Bale Bantah Melempem di Real Madrid Akibat Kritik Media

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama berkutat dengan cedera, Gareth Bale kembali memperkuat Real Madrid. Namun penampilan mantan pemain Tottenham Hotspur itu belum sesuai dengan yang diharapkan. 

Saat Real Madrid berhadapan dengan Levante di Santiago Bernabeu, Bale mendapat kesempatan tampil sejak menit ke-28 menggantikan Karim Benzema yang ditarik ke luar. 

Sayang kehadiran Bale tidak memberikan banyak perubahan terhadap permainan Los Blancos. Bale justru membuang dua peluang emas dalam duel ini. Tuan rumah pun harus puas bermain imbang 1-1 setelah Lucas Vazquez (36') mampu membalas gol Ivi Lopez (12').

Bale tidak menolak bila dianggap belum kembali ke performa terbaiknya. Namun dia membantah bila hal itu disebabkan oleh kritik yang dilontarkan media-media Spanyol belakangan ini. "Tidak," kata Bale saat ditanya apakah kritik telah mengganggunya. "Itu semua opini. Mereka harus jual koran dan butuh sesuatu untuk ditulis," ujar Bale. 

Bale memang tengah menjadi bulan-bulanan media Spanyol belakangan ini. Sebagian mengungkit lagi keinginannya kembali ke Premier League dan bergabung dengan MU. Bahkan Don Balon melaporan keretakan hubungan Bale dengan Isco dan Marco Asensio.

"Saya sangat terbiasa dengan tulisan yang baik dan buruk. Saya tidak terlalu perduli. Saya harap yang terbaik akan segera datang," ujar Bale penuh percaya diri. 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Penyesalan Datang Terlambat

Bale mengaku seharusnya bisa tampil lebih baik seandainya tidak terlalu dipaksakan tampil di final Liga Champions musim lalu. Kala itu, dia tampil sebagai pemain pengganti saat Los Blancos mengalahkan Juventus 4-1. Kebetulan, duel ini berlangsung di Cardiff, Wales. 

Bale terpaksa menggunakan penahan rasa sakit selama laga berlangsung. Sebab cedera engkel yang menimpanya ternyata belum seratus persen pulih. Akibatnya, setelah pertandingan, Bale terlambat menemukan performa terbaiknya pada musim ini. 

"Saat ini, memang mudah mengatakan bahwa saya seharusnya istirahat lebih lama. Tapi ketika Anda sudah cedera selama tiga bulan, dan melihat teman-teman Anda tampil, maka Anda pasti ingin sekali bermain. Dan itulah yang saya lakukan saat itu," kata Bale. 

"Saya harus menggunakan banyak penghilang rasa sakit untuk bermain. Dan ya, sekarang saya pikir seharusnya saya meluangkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri sehingga bisa bermain lebih baik dan mampu melalukan semua hal. Dengan kondisi kaki yang sakit, saya tidak bisa melakukannya. Jika bisa balik lagi, saya akan istirahat lebih lama," katanya.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale