Sukses

Rekrut Keita, Manajer Liverpool Banjir Ucapan Selamat

Liverpool baru bisa memakai Keita musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, bahwa dia dibanjiri pesan ucapan selamat setelah klubnya mendatangkan bintang Bundesliga Naby Keita. Klub Merseyside ini akan mendapatkan gelandang asal Guinea itu pada musim depan setelah menyetujui kesepakatan seharga 55 juta poundsterling dengan RB Leipzig pada bulan lalu.

“Saya memiliki kontak dengan banyak orang di Bundesliga. Seperti yang dapat Anda bayangkan, dan saya tidak pernah memiliki begitu banyak pesan selamat, seperti yang saya alami setelah mendatangkan Naby,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Klopp sangat senang bisa merekrut Keita. Pelatih asal Jerman itu menilai Keita telah memainkan musim yang luar biasa pada 2016/17 lalu. Sama seperti Thiago Alcantara di Bayern Munchen. Di mata Klopp, Keita seperti seorang penerbang.

“Dia sudah melakukan itu selama dua atau tiga tahun, dengan berbagai klub di liga yang berbeda, tapi dia masih anak-anak. Ini benar-benar kabar baik. Oke, kami harus menunggu, tapi kadang kita harus menunggu hal yang sangat baik. Saya tidak punya masalah dengan ini. Tentu saja saya lebih suka dengan situasi lain, tapi itu keren,” Klopp menuturkan.

Dengan karakternya sebagai gelandang box to box, peran Keita pada musim depan bakal menguntungkan Liverpool, terutama dalam menjaga kesimbangan bertahan dan menyerang.

Bahkan, media olahraga, Squawka menyamakan tipe permainan gelandang 22 tahun itu dengan N’Golo Kante di Chelsea, Mousa Dembele di Tottenham Hotspur, dan Paul Pogba bersama Manchester United saat ini.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.