Sukses

Debut Butut Oxlade-Chamberlain Bikin Fans Arsenal Girang

Oxlade Chamberlain memilih pergi dari Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Pertandingan pertama Alex Oxlade Chamberlain bersama Liverpool setelah meninggalkan Arsenal tidak sesuai rencana. Seperti diketahui sebelumnya, pada akhir pekan lalu, The Reds dibuat tidak berdaya oleh Manchester City dengan skor 0-5 di Etihad.

Hasil seperti itu tentu ingin dihindari oleh kebanyakan pesepak bola saat melakoni debut. Tetapi, Oxlade Chamberlain tidak bisa mengelak dari kesialan tersebut. Setelah pada pekan sebelumnya Arsenal digilas Liverpool 0-4, giliran klub barunya itu mengalami perasaan serupa dari City.

Dalam pertandingan itu Oxlade Chamberlain tampil sebagai pemain pengganti untuk Mohamed Salah. Setelah timnya tertinggal 0-2. Sayang, penampilannya pada paruh kedua pertandingan justru menghasilkan tiga gol tambahan untuk The Citizens.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya membuat 17 sentuhan dalam 45 menit. Bahkan, jebolan akademi Southampton itu tidak membuat tembakan ke gawang atau menciptakan peluang mencetak gol.

Situasi itu tentu saja menjadi bulan-bulan untuk untuk kubu pesaing. Fans Arsenal tentu menjadi pihak yang paling merasa terhibur dengan nasib buruk Oxlade Chamberlain itu setelah keluar dari klub asal London tersebut.

Sementara, The Gunners justru menang 3-0 atas Bournemouth. Reaksi kegembiraan suporter Arsenal itu pun banyak ditunjukkan melalui media sosial Twitter.

“Mungkinkah masalah itu ada pada Oxlade Chamberlain?” kata akun Sead the Tank.

“Jika Oxlade Chamberlain pindah lagi pekan depan, apa Anda berpikir tim barunya akan kalah 0-6?” Kris mcknight menimpali.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Alex Oxlade Chamberlain adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Alex Oxlade-Chamberlain

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool