Sukses

KONI Jatim Usulkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali SEA Games

KONI usulkan sejumlah bonus untuk atlet Jatim yang meraih medali di SEA Games Malaysia lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Kemenangan beberapa atlet Jawa Timur di SEA Games 2017 membuat kebanggaan tersendiri bagi KONI Jawa Timur.Ada 13 Atlet Jawa Timur mampu mendapatkan medali Emas, Perak dan Perunggu di ajang multi event internasional ini.

Pengurus KONI Jawa Timur akan mengusulkan kepada Pemeritah Provinsi Jawa Timur untuk memberikan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi ini. Meski begitu, KONI Jatim tak bisa sebut nominal bonus karena menunggu respon pemprov.

"Soal bonus kita masih usulkan ke Pemprov berapa nominalnya, karena kita tidak bisa menjanjikan kepada mereka semua tergantung respon pemprov seperti apa nantinya," kata Erlangga Satriagung, Ketua KONI Jatim, usai acara tasyakuran atlet SEA Games, Senin (11/9/2017).

Dilanjutkannya, proses pengajuan ke Pemprov ini jika disetujui mungkin akan diberikan di tahun depan. Dia berharap, bonus bisa memicu semangat atlet untuk kembali berprestasi di event internasional.

"Besar kemungkinan, kalau bisa cair, para atlet harus sabar menunggu sampai tahun depan untuk menerima bonus," katanya.

Atlet Jatim yang berlaga di SEA Games 2017 mampu sumbangkan 11 medali emas di SEA Games, 28 perak dan 45 perunggu untuk Kontingen Indonesia. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.