Sukses

Kiper Timnas Indonesia U-19 Jalani Pemeriksaan MRI Malam Ini

Riyandi cedera saat Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Vietnam 0-3, Senin (11/9/2017).

Liputan6.com, Yangon - Muhamad Riyandi kemungkinan akan absen saat Timnas Indonesia U-19 melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017).

Riyandi mengalami cedera saat menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan melawan Vietnam, Senin (11/9/2017).

Menurut pelatih kiper, Jarot Supriadi, Riyandi salah tumpuan ketika jatuh dan mengalami cedera di bagian lutut.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran, belum bisa menyampaikan lebih jauh perihal cedera yang dialami Riyandi karena ia harus melihat lebih rinci kondisi kiper 17 tahun itu. Senin malam ini, Riyandi menjalani pemeriksaan MRI di salah satu rumah sakit di Yangon.

Informasi terbaru mengenai kondisi Riyandi akan disampaikan kepada kalangan media selepas hasil pemeriksaan MRI keluar, Selasa (12/9/2017).

Riyandi terpaksa meninggalkan lapangan usai terjatuh pada babak pertama pertandingan kontra Vietnam. Ia lantas digantikan Muchamad Aqil Savik pada menit ke-37.

Seusai pertandingan, Riyandi tampak ditandu dari ruang ganti menuju mobil berjenis sedan yang sudah disiapkan untuk membawanya meninggalkan stadion. Ia tidak menaiki bus bersama rekan satu timnya. Untuk masuk dalam mobil, Riyandi harus dibantu tongkat.

Sebagai antisipasi bila Riyandi harus absen lebih dari satu pekan, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua kiper dalam daftar pemain yang dibawa ke Yangon untuk Piala AFF U-18 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Pengganti

Selain Aqil, ada juga Gianluca Pagliuca Rossy. Namun, keduanya kalah jam terbang karena Riyandi selalu jadi pilihan utama Garuda Nusantara.

Bila membutuhkan waktu lebih dari sepekan untuk pulih, maka Riyandi dipastikan tidak bermain lagi pada Piala AFF U-18 2017. Pasalnya, kompetisi berakhir Minggu (17/8/2017).

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.