Sukses

Mourinho: Jadwal Padat Bikin Susah di Liga Champions

Klub Liga Inggris gagal berprestasi di Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho menyebut kegagalan klub Liga Inggris berprestasi di Liga Champions karena padatnya jadwal. Namun ia tak ingin hal itu dijadikan alasan untuk tampil bagus di kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut.

Dalam empat musim belakangan prestasi terbaik klub Liga Inggris adalah menembus babak 16 besar. Terakhir kali klub Inggris juara adalah Chelsea pada tahun 2012.

Mourinho menilai prestasi menurun klub Inggris karena tidak adanya libur musim dingin seperti kompetisi Eropa lain. Selain itu operator Liga Inggris juga tak berkompromi untuk memajukan jadwal sebelum matchday Liga Champions digelar.

"Negara lain selalu melindungi klubnya. Di Portugal, Italia, Prancis, klub-klub peserta Liga Champions selalu bertanding di liga pada hari Jumat, di Inggris tidak," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Selain itu di Inggris juga tidak ada libur musim dingin. Tetapi saya tidak mau mengeluh, saat ada pemain yang lelah, saya akan menurunkan pemain lain," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Mourinho berharap MU melaju jauh di Liga Champions. "Saya pikir kami cukup kuat dan percaya diri untuk menembus setidaknya hingga babak 16 besar. MU akan mencoba memenangkan semua pertandingan," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions