Sukses

Dari 6 Laga Musim Ini, 3 Kapten Real Madrid Diusir Wasit

Jakarta - Kiprah Real Madrid pada 2017/2018 meninggalkan catatan menarik. Total dari enam laga yang sudah dijalani, Los Blancos kehilangan tiga kapten karena kartu merah.

Ketiga pemain Real Madrid tersebut adalah Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan Marcelo Vieira.

Pemain pertama yang mendapatkan kartu merah adalah Cristiano Ronaldo. Awalnya, Cristiano Ronaldo menerima kartu kuning terlebih dahulu setelah membuka baju ketika melakukan selebrasi gol saat menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol. Namun, ia kembali menerima kartu kuning setelah memprotes keputusan wasit.

Hukuman Cristiano Ronaldo bertambah karena ia terbukti bersalah mendorong wasit. Selain sanksi lima pertandingan, Cristiano Ronaldo dikenai denda 3.805 euro (Rp 59 juta).

Hanya berselang beberapa pekan, giliran Sergio Ramos yang menerima kartu merah dalam pertandingan Real Madrid melawan Deportivo La Coruna, di Stadion Riazor, 20 Agustus lalu. Real Madrid menang 3-1 dalam laga tersebut.

Teranyar, Marcelo menerima kartu merah saat Real Madrid menghadapi Levante, di Bernabeu, akhir pekan lalu. Bek Brasil tersebut dianggap bersalah sengaja menendang pundak pemain Levante, Jefferson, pada menit-menit akhir laga.

Terlepas dari ulah para kaptennya, Real Madrid juga mencatat hasil buruk semenjak 1988 setelah meraih hasil imbang dalam dua laga kandang pada awal musim. Pada La Liga 2017/2018, Selain Levante, yang berakhir 1-1, Real Madrid juga bermain 2-2 saat menghadapi Valencia, di Santiago Bernabeu.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Beraksi Jadi Kiper, Mourinho Diganjar Kartu Kuning
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia