Sukses

Sejarah, Wasit Perempuan Pimpin Laga Bundesliga

Jakarta - Bundesliga mencatat sejarah pada pekan ketiga 2017/2018. Wasit perempuan untuk kali pertama memimpin laga kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Jerman.

Adalah Bibiana Steinhaus merupakan menggoreskan nama di buku rekor. Dia bertugas pada laga Hertha Berlin vs Werder Bremen yang berakhir 1-1.

Pada laga tersebut, Bibiana membuat beberapa keputusan tepat. Salah satunya adalah tidak menghentikan permainan saat pemain Hertha, Vladimir Darida, terjatuh sehingga rekan satu timnya berhasil mencetak gol.

Akan tetapi, profesi wasit bukan sesuatu yang asing untuk Bibiana. Sosok berusia 38 tahun itu telah menekuni pekerjaan tersebut selama 10 tahun. Namun, Bibiana lebih sering memimpin laga Bundesliga 2.

Selain itu, Bibiana sempat memimpin partai yang melibatkan kesebelasan Bundesliga pada Agustus 2017. Saat itu, dia menjadi pengadil saat Bayern Munchen menang 5-0 atas Chemnitzer FC pada ajang Bundesliga.

Sepanjang kariernya, Bibiana tidak pernah menciptakan kontroversi. Bahkan, perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai polisi itu jarang mengeluarkan kartu kuning.

Kepada situs Bundesliga, Bibiana mengaku bangga dengan pencapaiannya. Dia juga tidak sabar ingin memimpin pertandingan lain pada ajang tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Polwan Seksi Segera Pimpin Pertandingan Bundesliga?
Artikel Selanjutnya
Manajer Manchester City Pertanyakan Kartu Merah Sterling